nusabali

Polres Buleleng Kembali Salurkan Sembako

  • www.nusabali.com-polres-buleleng-kembali-salurkan-sembako

SINGARAJA, NusaBali
Polres Buleleng kembali menyalurkan bantuan paket sembako kepada warga yang kurang mampu pada Sabtu (17/7).

Penyaluran sembako yang dilaksanakan di Gedung Ananta Wijaya Mapolres Buleleng dan diserahkan secara simbolis kepada 20 orang penerima bansos dari Kapolri yang didampingi Bhabinkamtibmas perwakilan dari lurah dan desa.

Bantuan sembako yang disalurkan kali ini dikemas dalam 1.000 paket dengan masing-masing paket berisi 5 kilogram beras, mie instan, dan minyak goreng. Sembako yang disalurkan diberikan kepada masyarakat yang benar-benar kurang mampu dan terdampak akibat pandemi Covid-19 serta pemberlakuan PPKM Darurat, yang masih berjalan.

Kapolres Buleleng AKBP I Made Sinar Subawa mengatakan, PPKM Darurat yang sudah berjalan berdampak bagi kehidupan sosial serta aktivias perekonomian masyarakat. "Maka pembagian sembako dilakukan untuk meringankan beban masyarakat agar pemulihan ekonomi cepat pulih," jelas AKBP Sinar Subawa.

Pihaknya juga menginstruksikan jajaran Polsek yang ada di Polres Buleleng untuk menyalurkan sembako serupa sebanyak 100 bingkisan untuk 100 orang. AKBP Sinar Subawa meminta kepada personel Polri yang akan menyalurkan bantuan ini agar benar-benar memastikan untuk sampai kepada masyarakat yang berhak menerima yang terdampak PPKM Darurat dan kurang mampu.

Ditegaskannya kepada petugas yang akan memberikan bantuan agar dilakukan pencatatan bagi yang sudah menerima kemudian laporkan. "Jadi mereka yang mendapatkan bantuan ini sesuai dengan pendataan Bhabimkamtibmas di masing-masing desa," ujar AKBP Sinar Subawa.

Sementara itu, perwakilan Lurah Liligundi, I Gede Armada dan Kelian Banjar Adat Liligundi, Dewa Gede Oka yang ikut mendampingi warga menerima sembako menyampaikan ucapan terima kasih atas bantuan. Penyaluran sembako itu dirasa sudah tepat sasaran dan tepat waktu sehingga benar-benar sangat bermanfaat dan dirasakan bagi penerima. *mz

Komentar