nusabali

Dishub Bangli Dapat Bantuan Traffic Warning Light

  • www.nusabali.com-dishub-bangli-dapat-bantuan-traffic-warning-light

BANGLI, NusaBali
Balai Pengelola Trasportasi Darat (BPTD) Wilayah XII Bali- NTB berikan bantuan dua set lampu traffic warning light kepada Pemkab Bangli. Lampu penanda hati-hati pada jalan umum tersebut dipasang di ruas jalan kabupaten dan nasional.

Khusus untuk ruas jalan kabupaten ditetapkan di Jalan Ngurah Rai sementara jalan nasional dipilih di ruas Jalan Desa Suter, Kecamatan Kintamani. Kadis Perhubungan Bangli, Gede Redika mengatakan lampu traffic warning light menggunakan tenaga matahari untuk daya listriknya. Kedua lampu telah dipasang dan difungsikan. Lampu penanda hati-hati itu dipasang di Jalan Ngurah Rai karena ada sekolah dan rumah sakit serta padat arus lalu lintas. Sementara lampu lainnya dipasang di jalan nasinal dekat SMP Madya Widya Dharma Desa Suter.

Gede Redika didampingi Kabid Teknik Sarana Prasarana, Anak Agung Gde Hartawan mengatakan, selain lampu, rambu juga banyak rusak dan perlu peremajaan. “Rambu yang rusak sulit terbaca,” ungkap Gede Redika, Kamis (15/7). Pada tahun 2022, Dishub Bangli mengajukan anggaran pengadaan rambu pendukung keselamatan. Usulannya sepuluh titik rambu pendahulu penunjuk jalan, cermin tikungan, dan 10 rambu larangan parkir. *esa

Komentar