nusabali

Peringatan HUT Bhayangkara ke-75 Digelar Virtual

Dapat Surprise Tumpeng dari Forkopimda, Kapolresta Terharu

  • www.nusabali.com-peringatan-hut-bhayangkara-ke-75-digelar-virtual

DENPASAR, NusaBali
Kapolda Bali, Irjen Pol Putu Jayan Danu Putra mengikuti upacara HUT Bhayangkara ke-75 tahun 2021 secara virtual dari gedung Perkasa Raga Garwita Polda Bali, Kamis (1/7) pagi.

Dalam amanatnya, Presiden Jokowi mengucapkan terimakasih kasih kepada seluruh jajaran Polri yang berada di seluruh Indonesia yang telah berperan aktif dalam penanganan Covid-19. Presiden mengatakan seluruh personil Polri di tanah air bahu membahu bersinergi dengan TNI dan instansi terkait memerangi Covid-19. Presiden meminta untuk terus aktif mendukung pelaksanaan kebijakan pemerintah dalam penanganan pandemi Covid-19.

Presiden Jokowi juga mengatakan Polri bukan hanya harus tampil tegas dan tanpa pandang bulu tetapi juga harus tampil sebagai pengayom dan pelindung masyarakat. Polri juga harus berwajah ramah dan selalu bersikap melayani masyarakat luas.

“Polri harus presisi dalam menjalankan wewenangnya. Harus akurat dalam membuat keputusan. Harus merujuk kepada peraturan perundang-undangan dan harus menjunjung tinggi norma-norma martabat masyarakat," tutur presiden.

Selain itu ungkap Presiden Jokowi dalam rangka menghadapi tantangan zaman dan tuntutan masyarakat yang semakin kompleks, Polri harus membenahi dan memperkuat manajemen dan kelembagaannya. “Selamat bertugas, dan teruslah memberikan pengabdian terbaik kepada rakyat, bangsa, dan negara," tandas presiden Jokowi.

Perayaan HUT Bhayangkara ke-75 kemarin juga mendapat sambutan hangat Forkompimda Kota Denpasar dan Badung. Sejumlah perwakilan datang ke Mapolresta Denpasar membawa nasi tumpeng. Kedatangan mereka membuat Kapolresta Denpasar Kombes Pol Jansen Avitus Panjaitan kaget penuh haru.

“Ini merupakan hadiah terbaik untuk kami sebagai anggota kepolisian pada HUT Bhayangkara ke-75 ini. Semoga ke depan hubungan baik antara Forkompimda tetap terjalin solid untuk memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat,” tutur Kombes Jansen.

Kejutan serupa juga terjadi di Mapolres Badung. Kodim 1611/Badung bawa kue ucapan selamat HUT Bahyangkara Ke-75. Kue itu diantar langsung oleh Pabung Kodim 1611/Badung Letkol Infantri I Dewa Ketut Darmada bersama sejumlah personilnya. Kue itu dihantar secara tiba-tiba saat Kapolres sedang duduk bersama para PJU sambil menunggu para tamu undangan.

"Saya ucapan terima kasih kepada bapak Dandim 1611/ Badung Kolonel Inf I Made Alit Yudana. Kita akan selalu jaga kerjasama ini dengan baik," ungkap AKBP Roby saat menerima kue dari jajaran Kodim 1611/ Badung. *pol

Komentar