nusabali

Petugas Semprotkan Disinfektan di Kuta Selatan

  • www.nusabali.com-petugas-semprotkan-disinfektan-di-kuta-selatan

MANGUPURA, NusaBali
Petugas gabungan dari Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan, Dinas Kesehatan, TNI, Polri, melakukan penyemprotan disinfektan di tiga titik di wilayah Kecamatan Kuta Selatan, Selasa (29/6) pagi.

Selain itu, petugas juga membagikan ratusan masker kepada masyarakat yang sedang melintas di lokasi. Camat Kuta Selatan Ketut Gede Arta, mengatakan kegiatan penyemprotan disinfektan bagian dari upaya pencegahan wabah global Covid-19. Tiga titik yang disasar adalah Kelurahan Jimbaran, Kelurahan Benoa, dan Desa Ungasan. “Kami serentak melakukan penyemprotan disinfektan di tiga wilayah. Tujuannya dalam rangka pencegahan penyebaran Covid-19,” kata Gede Arta.

Menurutnya, penyemprotan disinfektan dilakukan jalan utama yang banyak dilalui masyarakat. Diharapkan jalan utama selalu terjaga dan steril dari virus.

Selain melakukan penyemprotan, petugas gabungan juga membagikan ratusan masker kepada para pengguna jalan yang kebetulan melintas. Petugas turut mengedukasi terkait Covid-19. “Kegiatan ini membangun kesadaran kolektif di seluruh desa/kelurahan di Kecamatan Kuta Selatan. Mengingat Kuta Selatan merupakan salah satu wilayah yang berorientasi pada sektor pariwisata,” kata Gede Arta.

Dia berharap, dengan adanya kegiatan seperti ini, dapat meningkatkan kesadaran masyarakat dan menurunkan angka penyebaran Covid-19 di Kuta Selatan. Masih menurut dia, upaya seperti ini akan dilakukan berkesinambungan ke depannya guna memastikan masyarakat terhindar dari virus. “Akan kami lakukan secara terus menerus. Selain di tiga titik itu, kami akan sasar lokasi lain,” tandas Gede Arta. *dar

Komentar