nusabali

Wabup Suiasa Serahkan SK Bupati untuk Guru Honor SD dan SMP

  • www.nusabali.com-wabup-suiasa-serahkan-sk-bupati-untuk-guru-honor-sd-dan-smp

MANGUPURA, NusaBali
Wakil Bupati Badung I Ketut Suiasa menyerahkan Surat Keputusan (SK) Bupati untuk para guru honor di sekolah dasar (SD) dan sekolah menengah pertama (SMP), di ruang pertemuan Rumah Jabatan Wakil Bupati Badung, Jumat (18/6).

SK tersebut mengubah SK sebelumnya yang dikeluarkan sekolah oleh sekolah. Total SK yang diberikan, perinciannya yakni 50 orang guru SD dan 48 orang guru SMP. Dalam penyerahan SK tersebut, Wabup Suiasa turut didampingi Kabid Pembinaan Ketenagaan Kerja Disdikpora Badung I Wayan Koper serta para pejabat terkait dilingkungan Pemkab Badung.

Dalam kesempatan tersebut Kabid Pembinaan Ketenagakerjaan Disdikpora Badung I Wayan Koper mengatakan, penyerahan SK Bupati dibagi menjadi dua sesi, karena mengikuti protokol kesehatan (prokes) agar tidak berkerumun. “Kami bersyukur karena para guru ini akhirnya bisa mendapatkan SK Bupati, setelah memenuhi persyaratan dan ketentuan seperti jam mengajar sudah memenuhi target,” katanya.

Sementara, Wabup Suiasa mengatakan, penyerahan SK Bupati kepada guru honor ini untuk melegalkan SK. Sebelumnya SK belum bisa diturunkan, karena adanya suatu aturan baru yang harus dilakukan penyesuaian antara ijazah dan kompetensi sebagai guru, sehingga ini perlu pendataan dari segi administrative. “Sekarang sudah ditandatangani Bapak Bupati dan bisa diserahkan SK-nya,” katanya.

Wabup Suiasa berharap guru memiliki kompetensi dibidangnya masing-masing, profesional, dan terampil. “Guru harus punya metode dan strategi untuk mengajar, sehingga siswa paham tentang apa yang dijelaskan,” kata Wabup asal Desa Pecatu, Kecamatan Kuta Selatan itu. *ind

Komentar