nusabali

Kapolres Karangasem Pantau Proyek Gedung Satpas

  • www.nusabali.com-kapolres-karangasem-pantau-proyek-gedung-satpas

AMLAPURA, NusaBali
Kapolres Karangasem AKBP Ni Nyoman Suartini memantau realisasi pembangunan gedung Satpas (Satuan Penyelenggara Administrasi SIM) di Mapolres Karangasem, Jalan Bayangkara Amlapura, Minggu (30/5).

Pembangunan gedung Satpas dengan anggaran Rp 11,297 miliar. Buat sementara realisasi pembangunan mencapai 27 persen. Sesuai jadwal, pembangunan gedung Satpas selama 180 hari, dikerjakan sejak 12 April 2021.

Gedung Satpas dibangun di lahan seluas 47,28 are. Peletakan batu pertama oleh Kapolda Bali Irjen Pol Drs Putu Jayan Danu Putra SH MSi, Minggu (18/4). Gedung terpadu itu nantinya ada lapangan uji praktek SIM, fasilitas umum, dan keperluan lainnya. Gedung Satpas akan dilengkapi meubeler dengan anggaran Rp 1,8 miliar. “Paling tidak pada Oktober 2021 gedung telah bisa dioperasikan. Kami pantau terus pengerjaannya,” tegas AKBP Ni Nyoman Suartini.

Tak hanya memantau tahapan pengerjaan gedung, juga mengingatkan para pekerja taat protokol kesehatan, jaga jarak, pakai masker, dan rajin cuci tangan. Lokasi gedung Satpas awalnya untuk pelayanan membuat SIM, kantin, garase kendaraan dinas Polres Karangasem, dan rumah dinas pejabat di lingkungan Mapolres Karangasem. Nantinya seluruh pelayanan terpusat di satu gedung, di antaranya pelayanan mencari surat keterangan sehat, tes psikologi, tes praktek, hingga cetak SIM.

Pembangunan gedung Satpas juga mendukung program presisi Kapolri yakni meningkatkan kualitas pelayanan publik Polri. Di Bali nantinya ada dua Gedung Satpas yakni di Polresta Denpasar dan Mapolres Karangasem. “Setelah gedung dioperasikan, diimbangi kualitas pelayanan,” tegas AKBP Ni Nyoman Suartini. *k16

Komentar