nusabali

WN Kanada Terjatuh dari Lantai III Vila

Ditemukan Meninggal di Sungai di Bawah Vila

  • www.nusabali.com-wn-kanada-terjatuh-dari-lantai-iii-vila

AMLAPURA, NusaBali - Warga negara asing (WNA) asal Kanada, Beauchamp Gasfon,70, diduga terjatuh dari lantai III tempatnya menginap di Banjar Karanganyar, Desa Nyuhtebel, Kecamatan Manggis, Karangasem, Senin (11/12) pukul 07.00 Wita.

Gasfon ditemukan meninggal dunia dengan kondisi wajah mengalami luka lebam diduga akibat terbentur tembok dan batu di Sungai Sekartabya.

Informasi dari olah TKP (tempat kejadian perkara) pihak kepolisian terungkap saksi Guerin Manon asal Kanada sempat melihat korban keluar kamar hendak buang air kecil pukul 03.00 Wita. Beberapa saat kemudian Manon mengecek korban di kamarnya pukul 06.00 Wita, ternyata korban tidak ada. Maka saksi melakukan pencarian hingga pukul 06.30 Wita, karena tidak menemukan korban maka dia menghubungi manajemen vila menyampaikan bahwa ada orang hilang. Maka staf vila mendatangi tempat kejadian pukul 07.00 Wita. Pertama ditemukan sandal milik korban. Setelah melakukan penelusuran di sekitar vila korban ditemukan telungkup di sungai tanpa mengenakan baju dalam kondisi wajahnya luka lebam.

Pihak vila lalu menghubungi anggota Bhabinkamtibmas Desa Nyuhtebel Aiptu I Wayan Sridana dan meneruskan laporan ke Satreskrim Polres Karangasem. Selanjutnya datang Tim INAFIS (Indonesia Automatic Fingerprint Identification System) atau tim identifikasi melakukan olah TKP, mulai dari mengevakuasi korban dari Sungai Sekartabya, mengambil sidik jari, kemudian jenazah korban dititipkan di RSUD Karangasem.

Hasil olah TKP mengungkapkan, diduga korban jatuh dari lantai III ditandai korban mengalami luka-luka lebam di wajahnya. Salah satu karyawan vila I Komang Sutama asal Banjar Kelodan, Desa/Kecamatan Manggis mengungkapkan korban menginap di lantai II, namun diperkirakan saat kejadian dia naik ke lantai III di lokasi restoran. "Bisa saja terpeleset, sehingga korban jatuh dari lantai III," jelas Sutama.

Sutama menambahkan, WNA asal Kanada itu telah 4 tahun tinggal di vila tersebut. "Wisatawan itu mengontrak vila tercatat telah empat tahun tinggal," tambahnya.

Kasi Humas Polres Karangasem Iptu Gede Sukadana seizin Kapolres AKBP Ricko A Taruna membenarkan ada musibah WNA Kanada terjatuh ke Sungai Sekartabya, hingga meninggal. "Jenazahnya telah dievakuasi, dan dititipkan di RSUD Karangasem," katanya. 7 k16

Komentar