nusabali

Bupati Tamba Ingatkan Persempit Kesenjangan Sosial Antarwarga

Buka Lokasabha V Pratisentana Bendesa Manik Mas

  • www.nusabali.com-bupati-tamba-ingatkan-persempit-kesenjangan-sosial-antarwarga

NEGARA, NusaBali
Bupati Jembrana I Nengah Tamba membuka Lokasabha V Pratisentana Bendesa Manik Mas (PBMM) Kabupaten Jembrana, di Wantilan Pura Jagatnatha, Kelurahan Dauhwaru, Kecamatan Jembrana, Jembrana, Minggu (30/5).

Dalam kesempatan tersebut, Bupati Tamba mengingatkan agar PBMM mampu mengurai kesenjangan antarwarga.

Di hadapan kepengurusan PBMM yang baru, Bupati Tamba mengatakan, dalam pasemeton PBMM, banyak tokoh-tokoh penting. Ada yang duduk di DPRD, menjadi pengusaha, hingga di jajaran birokrasi. Untuk itu, dirinya berharap agar kepengurusan PBMM Jembrana ini bisa membantu pemerintah dalam mempersempit jurang kesenjangan sosial. “Bantu pemerintah mempersempit jurang kesenjangan ini. Kalau ada suka-duka (saling membantu ketika ada acara kegembiraan ataupun kedukaan) di Bendesa Manik Mas, saya akan sangat bangga sebagai Bupati Jembrana,” ujarnya.

Bupati berharap pelaksanaan Lokasabha V ini menelorkan program-program kerja yang berkualitas. PBMM juga agar  ikut mengambil peran strategis untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat Jembrana. Bupati Tamba juga mengatakan, meski kasus Covid-19 di Kabupaten Jembrana sudah mulai reda, dirinya tetap mengingatkan kepada seluruh masyarakat Jembrana supaya tetap menjalankan protokol kesehatan (prokes). Bila semua masyarakat tetap menjalankan prokes, dirinya pun yakin virus Covid-19 akan segera musnah.

“Saya minta kepada semua teman-teman sameton PBMM yang hadir pada hari ini, agar ikut serta mendorong dan mensosialisasikan kepada kerabat serta masyarakat Jembrana, supaya tetap menjalankan protokol kesehatan serta mengikuti vaksinasi. Harapan kita, virus Covid-19 ini bisa segera sirna dari bumi, khususnya jagat Bali,” kata Bupati Tamba.

Kepada pengurus terpilih, Bupati Tamba juga berharap agar bisa mengemban tugas dan tujuan dengan baik.  “PBMM yang paling bagus, memberi contoh sampai tingkat terkecil. Jaga dengan baik dan mari sama-sama membangun Bumi Makepung dan Tanah Jegog ini, untuk kebaikan dan pembangunan di Jembrana sesuai misi Nangun Sad Kerthi Loka Jembrana,” ucap Bupati asal Desa Kaliakah, Kecamatan Negara ini. *ode

Komentar