nusabali

Sekaa Gong Kebyar Gita Santi Kumara Duta Klungkung Tampil Memukau

  • www.nusabali.com-sekaa-gong-kebyar-gita-santi-kumara-duta-klungkung-tampil-memukau

SEMARAPURA, NusaBali
Gong Kebyar Duta Kabupaten Klungkung Gita Santi Kumara, tampil dalam parade Gong Kebyar Anak-anak pada Pesta Kesenian Bali (PKB) XLIII tahun 2021, di panggung terbuka Ardha Candra, Taman Budaya, Denpasar, Jumat (28/5) malam.

Gong Kebyar Gita Santi Kumara berasal dari Banjar Gelagah, Desa Kutampi, Kecamatan Nusa Penida, Klungkung. Ide cerita oleh I Kadek Prawira Nugraha, penata tari Tita Eka, serta penata tabuh oleh I Gede Anom Gryahasta.

Duta Kabupaten Klungkung menampilkan Tari Kreasi Wenara Konyer. Tari yang mengisahkan cerita Tantri, seekor kera yang dipercaya oleh singa sang raja hutan untuk memimpin kawanan binatang. Berbekal sabuk poleng dari singa sang raja hutan membuat sang kera mabuk kekuasaan terlena oleh jabatan dan melupakan tugas yang sesungguhnya.

“Luar biasa, duta Kabupaten Klungkung Gita Santi Kumara sudah tampil maksimal. Tabuh, tarian, kostum sudah sangat baik, apalagi kostum dan make up para penari Wenara Konyer yang membawakan karakter kera yang menurut saya sangat baik. Terima kasih anak anak yang sudah tampil maksimal,” ujar Bupati Nyoman Suwirta didampingi Ketua TP PKK Kabupaten Klungkung Ny Ayu Suwirta.

Selain menampilkan Tari Kreasi Wenara Konyer, duta Kabupaten Klungkung juga menampilkan Tabuh Pisan Pagongan Kreasi Baru Mundi Presada dan Tari Penyambutan Sekar Cempaka.

Hadir menyaksikan pentas Gong Kebyar Anak-anak malam itu, Ny Putri Koster dan Ketua DPRD Klungkung Anak Agung Anom. *wan

Komentar