nusabali

Pemkab Tabanan Raih WTP Ketujuh Kali Berturut-turut

  • www.nusabali.com-pemkab-tabanan-raih-wtp-ketujuh-kali-berturut-turut

TABANAN, NusaBali
Pemkab Tabanan kembali berhasil meraih opini wajar tanpa pengecualian (WTP) atas Laporan Keuangan Pemerintah Daerah (LKPD) Tahun Anggaran 2020.

Bahkan Kabupaten Tabanan ditetapkan meraih opini WTP tujuh kali secara berturut-turut sejak 2014.   Penghargaan ini diserahkan oleh Kepala Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) RI Perwakilan Provinsi Bali Sri Haryoso Suliyanto, diterima Bupati Tabanan I Komang Gede Sanjaya, bersama Ketua DPRD Tabanan I Made Dirga, dalam Rapat Paripurna ke-12 DPRD Provinsi Bali, di Denpasar, Senin (24/5).

Hadir dalam rapat paripurna itu, Gubernur Bali I Wayan Koster dan Wakil Gubernur Tjokorda Oka Artha Ardhana Sukawati, Ketua DPRD Bali Nyoman Adi Wiryatama, anggota IV BPK RI Isma Yatun, Auditor Utama Keuangan Negara VI BPK RI Dori Santosa, Kepala BPK RI Perwakilan Bali Sri Haryoso Suliyanto, beserta seluruh Bupati/Walikota serta Sekda Provinsi Bali, dan jajaran.

Isma Yatun menyampaikan berdasarkan pemeriksaan yang dilakukan oleh BPK, dapat disimpulkan bahwa penyusunan LKPD Pemprov Bali dan pemkab/pemkot se-Bali Tahun 2020 telah sesuai dengan SAP (Standar Akuntansi Pemerintahan) berbasis akrual, telah diungkapkan secara memadai, dan tidak terdapat ketidakpatuhan yang berpengaruh langsung dan material.

Kata dia, tujuan pemeriksaan kinerja pada tahun ini guna menilai efektivitas pembangunan dan pengembangan pusat perekonomian pada Provinsi Bali tahun 2020. Dalam artian sebesar-besarnya untuk kemakmuran rakyat.

Atas prestasi opini WTP yang ketujuh kali secara berturut-turut ini, Bupati Sanjaya menyampaikan apresiasi dan terimakasih kepada BPK RI. Dia juga mengucapkan terimakasih kepada seluruh jajaran di lingkungan Pemkab Tabanan atas kerja keras yang ditunjukkan untuk mewujudkan kesejahteraan masyarakat.

Ditegaskannya, opini WTP ini merupakan hasil kerja keras dari seluruh jajaran di lingkungan Pemkab Tabanan dan atas dukungan dari seluruh elemen masyarakat Tabanan. “Saya sadari, selaku kepala daerah tidak bisa mewujudkan sendiri tanpa dukungan dari seluruh jajaran dan seluruh elemen masyarakat Tabanan. Untuk itu WTP yang didapat Pemkab Tabanan adalah hasil kerja keras seluruh pihak,” kata Bupati Sanjaya. *des

Komentar