nusabali

Duet Waria Pencuri Uang Bule Digulung

  • www.nusabali.com-duet-waria-pencuri-uang-bule-digulung

MANGUPURA, NusaBali
Duet waria Junaedi alias Jeni, 25, dan Rudi Suhermanto alias Mak Rida, 33, yang kerap mencuri uang dengan sasaran bule akhirnya dibekuk Polsek Kuta Utara pada Minggu (23/5).

Dari pengakuan kedua waria ini, sudah ada belasan bule yang jadi korbannya. Kapolsek Kuta Utara AKP Putu Diah Kurniawandari mengatakan, kedua komplotan waria itu ditangkap berdasarkan laporan salah satu korban asal Spanyol, Maria Cristina, 36. Korban mengaku HP nya hilang usai didekati oleh dua orang waria di Jalan Raya Batu Belig, Kerobokan Kelod, Kuta Utara, Badung pada Rabu 7 April 2021, sekitar pukul 22.30 Wita lalu.

Wanita yang menginap di Kubu Home Stay, Jalan Pantai Berawa, Desa Tibubeneng, Kuta Utara, Badung itu mengaku sedang melintas di TKP. Tiba-tiba ada motor yang dikendarai para tersangka menghampiri korban. Satu dari tersangka mengajak korban ngobrol. Dan satunya lagi mengambil HP merk Samsung A70 di dalam tas korban kemudian setelah itu kedua waria tersebut kabur. "Berdasarkan laporan korban, kami melakukan penyelidikan dengan memeriksa rekaman CCTV serta melacak HP korban. Kemudian identitas kedua tersangka dikantongi," ucap AKP Diah, Senin (24/5).

Selanjutnya pada Minggu (23/5) siang, kedua tersangka ditangkap di tempat berbeda. Tersangka Jeni di seputaran Jalan Marlboro Barat sedangkan Mak Rida di kawasan Mengwi. “Mereka berdua ditangkap di kosnya masing-masing," kata Diah.

Setelah diinterogasi, para tersangka asal Jawa Timur itu mengaku melakukan aksi pencurian di lima TKP. Yakni, dua kali di Jalan Umalas, Krobokan Kelod, Jalan Raya Petitenget, dan dua kali Jalan Raya Batu Belig. "Modusnya sama, mendekati korban pura-pura mengajak ngobrol dan saat korban lengah, kemudian salah satu dari tersangka beraksi. Semua korbannya warga negara asing," tegasnya. *rez

Komentar