nusabali

4 Kawasan Wisata Dengan Pemandangan Indah di Bandung

  • www.nusabali.com-4-kawasan-wisata-dengan-pemandangan-indah-di-bandung

JAKARTA, NusaBali.com
Sudah tidak aneh lagi jika di musim liburan banyak orang Jakarta yang berkunjung ke Kota Bandung ini. Kota Bandung ini sudah menjadi tempat favorit warga Jakarta untuk berlibur. Kenapa ?

Mungkin salah satunya karena Kota Bandung berada di daerah pegunungan, Bandung memang memiliki beragam tempat wisata yang bisa kamu kunjungi ketika musim liburan. Akses menuju ke Bandung bisa melalui beragam moda transportasi diantaranya mobil, bis atau pesawat.

Jika menggunakan pesawat, kamu bisa naik pesawat air asia dari Jakarta. tiket air asia di traveloka. Jika kamu takut kena macet ketika perjalanan ke Bandara, kamu bisa memanfaatkan kereta bandara yang akan mengantarkan kamu langsung ke Bandara Soekarno Hatta. Kamu sekarang bisa pesan kereta bandara secara online.

Lalu, dimana saja tempat wisata di Bandung yang wajib kamu kunjungi ?

Pine Forest Lembang

Jika kamu tipikal yang lebih suka berkemah sambil berwisata. Maka tempat ini wajib kamu kunjungi yaitu Pine Forest Lembang yang merupakan bumi perkemahan terbaik yang ada di Bandung. Disana tersedia fasilitas area camping, outbond dan offroad.

Sebagai tempat wisata berupa hutan pinus, tempat wisata ini sangat asri dan hijau. Di tempat wisata ini tersedia lima wahana utama dianaranya Outbond Training Team, Building, Offroad Adventure, Outbond Salam Percil, Adventure Kids Camp dan Flying Fox. 

Jika kamu berani, kamu bisa mencoba wahana permainan tali gantung, seperti low rope dan high rope.

Kawah Putih Ciwidey

Foto by https://pixabay.com/users/abietams-2404944/

Tempat wisata berada di Ciwidey yaitu daerah yang berada di sebelah selatan Bandung. Memiliki jarak sekitar 50 KM dari Pusat Kota. Untuk mencapai kawah putih sangat mudah, karena sekarang sudah difasilitasi jalan yang memadai untuk kendaraan pribadi. 

Kawah putih dapat memberikan kamu pengalaman dalam menikmati tempat wisata alam yang ada di Bandung. Udara disini dingin yang dilengkapi dengan pemandangan berupa kawah putih, pokoknya kamu tidak akan kecewa setelah sampai disini.

Warna air yang ada di kawah putih ini dapat berupah sesuai dengan perubahan cuaca dan juga suhu. Tidak hanya itu, kamu juga bisa menjumpai suasana unik seperti ketebalan kabut yang sering berubah-ubah.

Ranca Upas, Ciwidey

Foto : https://www.instagram.com/ranca_upas/

Ranca upas adalah kawasan hutan lindung yang sudah terkenal dengan lokasi perkemahan yang ada di kawasan Bandung selatan ini dengan pemandangan yang keren. Jika kamu kesini dan berkemah disini, kamu bisa menyaksikan keindahan yang mempesona dari sunrise yang muncul diantara bukit dan hamparan luas hutan hijau.

Tempat wisata ini memiliki ketinggian mencapai 1400 meter diatas permukaan laut, disini kamu bisa merasakan udara yang begitu dingin. Suhu ditempat wisata ini bisa mencapai 17 – 20 derajat celcius pada siang hari, dan bisa sampai 0 derajat jika pada malam harinya.

Tempat wisata ini sangat cocok bagi kamu dan keluarga yang ingin merasakan cuaca yang ekstream. Disini kamu bisa melihat rusa hidup dengan bebas di habitat aslinya, kamu juga bisa mandi air panas dan berenang di waterboom.

Gunung Tangkuban Perahu

Foto: https://www.instagram.com/twa_tangkubanparahu/

Tempat ini merupakan salah satu destinasi wisata yang berada di bandung dengan pengunjung yang ramai. Kenapa bisa ramai ? Karena keindahan alam yang ditawarkan tempat ini dan juga kemudahan untuk mencapai lokasinya.

Gunung Tangkuban Perahi memiliki jarak 20 km dari sebelah utara Bandung, tempat wisata ini adalah salah satu penyebab kemacetan di Lembang. Hal yang membuat menarik dari tempat wisata ini juga terdapat legenda menaik dimana ada seorang pemuda yang bernama sangkuriang. 

Sangkuriang ini berusaha untuk menikahi ibu kandungnya. Wanita tersebut mengetahui bahwa laki-laki yang akan menikahinya adalah anaknya Sangkuriang, maka sang ibu yang bernama Dayang Sumbi ini segera membuat sebuah syarat yang cukup berat untuk menikah.

Syaratnya adalah Sangkuriang harus membuat sebuah danau dan juga perahu dalam waktu satu malam saja. Singkat cerita, Sangkuriang pun gagal menyelesaikan persyaratan itu dan sangkuriang pun menjadi murka sehingga ia menendang perahu yang telah dibuatnya.

Dan perahu tersebut yang sekarang menjadi Gunung Tangkuban Perahu. Jika kamu berkunjung kesini, coba perhatikan dari jauh, kamu bisa melihat bahwa gunung ini berbentuk mirip dengan bentuk perahu yang terbalik.*

Komentar