nusabali

Laga Evaluasi Terakhir, Bali United Jamu Persija, Sabtu Besok

  • www.nusabali.com-laga-evaluasi-terakhir-bali-united-jamu-persija-sabtu-besok

Laga nanti menjadi satu-satu kesempatan pemain untuk menunjukkan kualitas permainan. Meskipun saya memiliki bayangan untuk pemain berikutnya, tapi tetap masih melihat evaluasi terakhir.

MANGUPURA, NusaBali

Laga pamungkas atau terakhir saat Bali United menjamu Persija Jakarta, Sabtu (17/12) besok, akan menjadi evaluasi terakhir bagi para pemain. Ya, laga itu menjadi penentu nasib pemain, dipertahankan atau dicoret bersama skuat Serdadu Tridatu untuk kompetisi musim 2017 mendatang.

Laga Bali United menjamu Persija itu sendiri akan dilaksanakan di di Stadion Kapten Wayan Dipta Gianyar, pada hari Sabtu,  pukul 19.30 Wita. Pelatih Kepala Bali United, Indra Sjafri menegaskan, sangat berharap  Gede Sukadana dkk diharapkan menunjukkan kemampuan terbaik dalam laga terakhir Torabica Soccer Championshif di Bali itu.

"Laga nanti memang menjadi satu-satu kesempatan pemain untuk menunjukkan kualitas permainan. Meskipun saya telah memiliki bayangan untuk pemain berikutnya, tapi tetap masih melihat evaluasi terakhir," ungkap Indra Sjafri,  Kamis (15/12).

Bagi pelatih asal Padang itu, evaluasi menyeluruh penting dilakukan untuk menetapkan pemain yang akan dipertahankan. Mengingat, saat ini timnya fokus menuju persiapan menatap pencapain prestasi.

"Sejak awal kami sampaikan tahun ketiga kami baru berbicara prestasi. Dan, itu komitmen kami lakukan. Mudah-mudahan tercapai sesuai harapan," terang Indra Sjafri.

Untuk itu, dia berharap anak asuhnya mampu meraih hasil maksimal di laga terakhir. Meskipun secara peringkat sudah tidak bisa tergoyahkan lagi. Baik naik satu tingkat maupun turun. Dan, bercokol di klasemen 12.

Sementara itu dari total 28 pemain, manajemen bersama pelatih dikabarkan hanya mempertahankan 80 persen. Selebihnya akan dibuang dicarikan pemain benar-benar berkualitas guna memenuhi target prestasi masuk tim papan atas.

Bahkan 80 persen belum jaminan dikontrak secara pasti. Sebab, pada kisaran tanggal 20 Desember nanti, manajemen akan kembali melakukan kontrak untuk beberapa pemain. Bahkan, awal Januari nanti akan kembali melakukan trial bagi pemain yang ingin bergabung dengan Bali United. Hanya saja, kini akan lebih dimantafkan lagi mengontrak pemain berpengalaman dan striker haus gol.  "Kami tahu apa yang harus kami lakukan untuk bisa mencapai prestasi itu," dalih Indra Sjafri.

Sementara itu Persija Jakarta baru tiba Jumat (16/12) di Bali sekitar pukul 12.00 Wita. Menurut media offical Bali United, Ngurah Wirya Darma komunikasi terakhir skuat tim berjuluk Macan Kemayoran tidak akan menggunakan stadion Dipta untuk uji coba lapangan. Dimana, Bambang Pamungkas dkk rencananya menginap di Hotel Grandmas Legian. dek

Komentar