nusabali

Polsek Gianyar Atensi Prokes Wisata

  • www.nusabali.com-polsek-gianyar-atensi-prokes-wisata

GIANYAR, NusaBali
Kunjungan wisatawan saat libur Idul Fitri, Kamis (13/5) dan Jumat (14/5), menjadi atensi polisi, guna memastikan ketaatan menerapkan protokol kesehatan (rpokes).

Seperti tampak di Bali Safari and Marine Park, Desa Lebih, Kecamatan Gianyar, Jumat (14/5). Sejumlah personel polisi memantau mulai dari pintu masuk objek. Polisi mengarahkan setiap pengunjung agar mencuci tangan, dicek suhu tubuh dan memakai masker. Kapolsek Gianyar Kompol I Gusti Ngurah Yudistira menjelaskan keberadaan personel di tempat wisata, selain untuk pengamanan, juga pendisiplinan prokes sehingga penyebaran Covid-19 dapat dicegah. "Anggota kami melaksanakan patroli dan atensi obyek wisata di Kecamatan Gianyar, sekaligus pendisiplinan protokol kesehatan," jelasnya.

Kata dia, pengamanan maupun pendisiplinan protokol kesehatan yang dilakukan ini diharapkan dapat memberikan rasa aman dan nyaman kepada pengunjung obyek wisata dan mencegah penyebaran virus covid 19 yang hingga kini masih menjadi pandemi. Selain itu, personel juga menyampaikan pesan pesan kamtibmas kepada para petugas yang ada di loket pintu masuk obyek wisata serta kepada para wisatawan guna untuk memastikan rasa aman bagi pengunjung. "Guna meningkatkan partisipasi dan peran serta masyarakat dalam menciptakan dan memelihara situasi kamtibmas tetap kondusif  dan disiplin dalam menjalankan protokol kesehatan," jelasnya.

Pendisiplinan prokes ini menjadi atensi jajaran Polres Gianyar di sejumlah objek. Kabag Ops Polres Gianyar Kompol I Wayan Latra mengatakan polisi melakukan antisipasi libur panjang pasca perayaan Idul Fitri 1442 H dan kenaikan Isa Almasih. “Personel yang sudah terseprin melaksanakan pengamanan di objek wisata setelah apel langsung menuju lokasi pengaman” ujar Kompol Latra usai pimpin apel siaga personel Polres Gianyar di lapangan Apel Endra Dharmalaksana Polres Gianyar Jumat (14/5)

Kabag Ops Latra juga menjelaskan bahwa sistem pengamanan dibagi menjadi 2 shif yakni shif pagi dari pukul 08.00 Wita - 14.00 Wita, kemudian shif sore mulai pukul 14.00 Wita - 20.00 Wita.

Humas Bali Safari and Marine Park Anak Agung Ngurah Alit Sujana mengatakan liburan panjang Idul Fitri kali ini ada peningkatan kunjungan namun tidak signifikan. "Ada kunjungan, tapi belum kelihatan lonjakan pengunjung," jelasnya. Para pengunjung, didominasi kalangan keluarga yang mengajak putra putri mereka mengenal berbagai jenis hewan maupun binatang. *nvi

Komentar