nusabali

IGAP Music Luncurkan Bring Back Memories

  • www.nusabali.com-igap-music-luncurkan-bring-back-memories

DENPASAR, NusaBali.com – Musisi I Gede Angga Pratama kembali menggarap proyek solonya melalu IGAP Music. Sebuah extended play (EP) album perdananya bertajuk ‘Bring Back Memories’ diluncurkan pada Jumat (19/3/2021). 

“Bring Back Memories diambil sebagai judul karena memang lagu-lagu dalam album ini tercipta sudah hampir sepuluh tahun lalu dan belum sempat digarap oleh Like A Plane, band saya sebelumnya,” kata Angga.

Pandemi sejak setahun silam memang membuat Angga memiliki waktu luang  menggarap album Bring Back Memories yang berisi empat track ini. Album ini menceritakan rangkaian cerita-cerita pada masa SMA yang lagu-lagunya saling berkaitan satu sama lain.

Berbarengan dengan peluncuran album ini, ditayangkan juga video klip yang merupakan Music Video ketiga di kanal YouTube dari IGAP Music. Video klip ini merupakan video klip dari lagu dengan judul ‘Akhir Era’. Latar belakang video klipnya pun cukup menarik karena tidak diambil di Bali ataupun di Indonesia. “Itu lokasinya di Australia. Agar terlihat berbeda saja, walaupun nanti secara musik orang kurang menyukai, setidaknya secara visual dapat mengubah penilaian secara keseluruhan,” ungkap Angga.

Sementara itu makna dari cover albumnya yang diilustrasikan dengan tangan orang dijabarkannya sebagai gambaran harapan yang sudah hampir tenggelam yang secara keseluruhan menggambarkan cerita dari lagu-lagu di album tersebut di masa itu. IGAP Music sendiri telah bisa dinikmati di seluruh layanan digital streaming melalui Olympia Music.

Sebelumnya lewat IGAP Music, Angga juga sempat merilis dua lagu yaitu ‘Try Another Day’ dan ‘3 Tahun Terindah’. Dua single pada 2020 tersebut juga sudah dirilis dalam bentuk Music Video. “Pada 2020 pandemi memaksa orang untuk tetap di rumah dan hal itu memberi banyaknya waktu luang dan lebihnya ruang untuk berkreativitas yang akhirnya berbuah dua single tersebut,” ungkap Angga yang mengaku terinspirasi Front Porch Step dan Correy Well ini.

Terkait dengan harapannya, Angga mengaku ingin tetap produktif dan karya-karya saya tetap hidup dan didengar banyak orang. “jadi  tidak hanya tersimpan di voice record handphone saya saja,” pungkas Angga.

Komentar