nusabali

Dimaki Perempuan Pelanggar Lalu-lintas, Anggota Satlantas Ini Malah Bilang Terimakasih

  • www.nusabali.com-dimaki-perempuan-pelanggar-lalu-lintas-anggota-satlantas-ini-malah-bilang-terimakasih

DENPASAR, NusaBali.com
Kesabaran seorang anggota Satuan Lalu Lintas Polresta Denpasar, Aiptu Yulius patut diacungi jempol.

Saat menjalankan tugas, Aiptu Yulius diumpat dengan kata 'bangsat' oleh seorang pengemudi mobil berinisial RS yang dia tilang. Namun Aiptu Yulius membalasnya dengan kata 'terimakasih sudah mengatai saya bangsat' dan tetap melakukan penilangan sesuai dengan prosedur.

Kebetulan kejadian itu ada yang merekam. Lalu videonya dibagikan ke media sosial. Video umpatan kata kasar oleh RS itu pun viral di berbagai media sosial. Dari video yang beredar, Aiptu Yulius minta surat-surat kendaraan. Pengemudi itu memberikan kelengkapannya sembari mengeluarkan kata 'bangsat'. Lalu menutup kaca mobilnya.

Kasatlantas Polresta Denpasar, AKP Taufan Rizaldy dikonfirmasi, Rabu (17/2/2021) mengatakan peristiwa itu terjadi di Simpang Imam Bonjol - Jalan Gunung Soputan, Kecamatan Denpasar Barat, Senin (15/2/2021) pagi. Sebelum kejadian Aiptu Yulius mendapat tugas jaga di persimpangan itu bersama beberapa anggota lainnya.

Sekitar pukul 08.00 datang satu mobil dari arah Jalan Teuku Umar belok kanan menuju jalan Gunung Soputan. Setibanya di persimpangan itu lampu sudah menyala merah. Namun mobil yang dikendarai seorang pria bule tetap menerobos. Di belakangnya diikuti mobil Mitsubishi Xpander yang dikendarai RS.

Melihat pelanggaran itu Aiptu Yulius bersama rekannya menahan kedua kendaraan tersebut dengan tujuan untuk memeriksa kelengkapannya dan memberikan teguran. Bukannya merasa bersalah, RS malah marah-marah.

"Kedua mobil yang melanggar rambu itu ditilang. Tapi tidak tahu ibu itu (RS) tidak kooperatif. Tetap kami melakukan penilangan dengan e-Tilang. Kalau pengendara mobil yang di depannya kooperatif. Anggota langsung memberinya teguran dengan baik dan ditilang," ungkap AKP Taufan.

AKP Taufan mengatakan tidak mempersoalkan umpatan dari perempuan itu. Dia hanya berharap agar masyarakat jangan mengabaikan keselamatan. "Saya berharap masyarakat patuhi lalu lintas demi keselamatan bersama. Kalau dihentikan petugas pasti ada sesuatu yang dilihat sesuai dengan tugasnya," tandasnya.*pol

Komentar