nusabali

Dusun Pancoran Heboh, Ditemukan Mayat di Dasar Jurang

  • www.nusabali.com-dusun-pancoran-heboh-ditemukan-mayat-di-dasar-jurang



SINGARAJA, NusaBali
Warga Dusun Pancoran, Desa Busungbiu, Kabupaten Buleleng heboh pada Jumat (1/1/2020) petang. Pasalnya ada temuan jasad manusia di dasar jurang.




Dasar jurang itu sendiri merupakan aliran sungai, dan ada akses jalan menuju ke bawah. Dilihat dari kondisi jenazah, SAR Buleleng menilai kecil kemungkinan korban  jatuh dari atas jurang, analisa sementara korban terbawa arus dari hulu sungai.

Selanjutnya informasi dari masyarakat tersebut diteruskan ke Pos SAR Buleleng untuk meminta bantuan evakuasi. "Setelah kami terima info pukul 18.40 Wita, langsung digerakkan personel dari Pos SAR Buleleng ke lokasi," ungkap Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Denpasar (Basarnas Bali), Gede Darmada, Jumat (1/1/2021) malam.

Diketahui identitas jenazah atas nama Kadek Merta Yasa (40). Keterangan dari pihak keluarga ia sudah tidak pulang ke rumah dari empat hari lalu. "Beberapa waktu memang ia sering kali pergi ke ladang dan tidur di sana," imbuh Darmada. 

Kurang lebih pukul 18.55 Wita Tim Pos SAR Buleleng menuju lokasi penemuan mayat dan langsung melakukan proses evakuasi. Proses evakuasi melibatkan unsur SAR dari Pos SAR Buleleng, Polsek Busungbiu, Babinsa, Bhabinkamtibmas Busungbiu, Potensi Radio SAR 115 serta masyarakat memerlukan waktu sekitar satu jam untuk mengevakuasi. Setelah itu jasad korban langsung dibawa menuju tempat pemakaman menggunakan ambulans Puskesmas Busungbiu. "Jenazahnya langsung dimakamkan karena kondisi tubuhnya sudah tidak baik dan mengeluarkan bau," kata Darmada. *tim

Komentar