nusabali

TPA Desa Bungaya Terbakar

  • www.nusabali.com-tpa-desa-bungaya-terbakar

AMLAPURA, NusaBali
Tempat Pembuangan Akhir (TPA) Yeh Sayang di Banjar Papung, Desa Bungaya, Kecamatan Bebandem, Karangasem, terbakar, Rabu (16/9) sekitar pukul 19.43 Wita.

Kobaran api cukup panjang dan tinggi. Petugas Pemadam Kebakaran Karangasem menghabiskan 20.000 liter air. Belum diketahui penyebab kebakaran dengan luasan mencapai 15 are itu.

Kebakaran di TPA Yeh Sayang diketahui pertama kali oleh warga setempat, I Wayan Sugiartha. Saksi kemudian melaporkan kejadian itu ke Pos Pemadam Kebakaran Karangasem dan diterima sopir regu I, Wayan Mastiawan. Sebanyak 15 petugas bergerak ke lokasi kebakaran dengan 3 unit mobil pemadam kebakaran. Petugas langsung melakukan pemadaman dipimpin Kasi Dalop Dinas Pemadam Kebakaran Karangasem I Putu Dharma Kartika. Kebakaran begitu cepat hingga mencapai luas 15 are.

Lokasi TPA Yeh Sayang agak jauh dari pemukiman, lokasinya di pinggir jalan, di tepi sungai, dan di tengah sawah. Selama ini sampah yang dibuang di TPA Yeh Sayang tidak pernah dipilah, hanya ditimbun begitu saja. Sehingga sampah yang tertimbun, sampah organik dan anorganik jadi satu. Selama melakukan pemadaman, petugas mesti bolak-balik mengambil air untuk memadamkan api agar benar-benar padam.

Kapolsek Bebandem AKP I Wayan Sukarita bersama dan Danramil Bebandem Kapten Inf I Wayan Jaya Antara masing-masing bersama anggota dan aparat Desa Bungaya turun ke TKP. “Penyebab kebakaran belum kami ketahui, pelapor menemukan api telah berkobar di TPA,” ungkap Kasi Dalop I Putu Dharma Kartika. *k17

loading...

Komentar