nusabali

Peluang Paket Surya Lolos Verifikasi 50:50

  • www.nusabali.com-peluang-paket-surya-lolos-verifikasi-5050

Peluang pasangan Dewa Nyoman Sukrawan-I Gede Dharma Wijaya (Paket Surya) untuk lolos ke Pilkada Buleleng 2017 melalui jalur Independen, masih fifty-fifty (50:50).

Pengusung PAS-Sutji Rapatkan Barisan


SINGARAJA, NusaBali
Tim Paket Surya pun berusaha kawal ketat tahapan paling krusial yakni verifikasi factual atas dukungan KTP-nya.

KPU Buleleng dijadwalkan akan melakukan verifikasi factual dukungan KTP Paket Surya, 12-17 Oktober 2016. Total dukungan Paket Surya yang diverifikasi KPU Buleleng sebanyak 49.084 KTP. Dalam verifikasi factual yang akan dimulai Rabu (12/10) ini, warga yang sebelumnya menyerahkan KTP dukungan kepada Paket Surya harus dikumpulkan dalam satu titik atau diantar temui Panitia Pemungutan Suara (PPS)---perpanjangan tangan KPU tingkat desa.

Informasi yang dihimpun NusaBali menyebutkan, banyak pihak meragukan Paket Surya mampu melewati tahapan paling krusial, verifikasi factual ini. Asumsinya, Paket Surya bakal kesulitan mendatangkan seluruh warga yang telah setorkan KTP dukungan.

Konon, kondisi krusial ini terjadi karena tidak semua KTP yang terkumpul sebagai pendukung Paket Surya atas sepengetahuan pemiliknya. “Kalau prediksi saya, Paket Surya sulit lolos. Dulu saja banyak dukungannya yang tidak valid,” ujar sumber NusaBali dari lingkungan penggiat LSM di Singaraja, Selasa (11/10).

Namun, di sisi lain, tidak sedikit pula kalangan yang melihat peluang Paket Surya mampu melewati tahap verifikasi factual, hingga lolos sebagai kontestan Pilkada Buleleng, 15 Februari 2017 mendatang. Alasannya, kalaupun 50 persen dukungan Paket Surya dinyatakan tidak valid dalam verifikasi factual nanti, pasangan calon jalur Independen ini pasti lolos. Sebab, Paket Surya masih punya dukungan valid 50 persennya yakni 24.542 KTP.


SELANJUTNYA . . .

Komentar