nusabali

70 Orang Lulus Seleksi Tenaga Kesehatan UPTD RS Nyitdah

  • www.nusabali.com-70-orang-lulus-seleksi-tenaga-kesehatan-uptd-rs-nyitdah

TABANAN, NusaBali
Dinas Kesehatan Kabupaten Tabanan telah mengumumkan tenaga kesehatan yang lulus seleksi untuk ditugaskan di UPTD RS Nyitdah, Kecamatan Kediri, Kamis (3/9).

Dari 73 formasi yang diperlukan, hanya 70 pelamar yang lulus seleksi. Formasi yang tidak terpenuhi adalah 3 orang tenaga Teknik Elektromedik, dari yang dibutuhkan 4 orang.

Kepala Dinas Kesehatan Tabanan dr Nyoman Suratmika, menjelaskan pengumuman sudah dilakukan melalui website. Total yang lulus sebanyak 70 orang dari 73 tenaga medis yang diperlukan. “Sudah diumumkan lewat website, pada pukul 12.00 Wita,” ujarnya.

Kata dr Suratmika, sebelum diumumkan pelamar tenaga kesehatan tersebut mengikuti tes wawancara pada Senin (31/8) dan Selasa (1/9). Jumlah yang mengikuti tes wawancara sebanyak 107 orang namun tidak hadir 7 orang. “Lalu 100 orang ini mengikuti tes wawancara dan 70 orang yang lulus,” imbuh dr Suratmika.

Menurut dr Suratmika sebanyak 70 orang yang lulus memang masih kurang dari jumlah formasi yang dibutuhkan. Yakni Tenaga Elektromedik dari 4 yang diperlukan hanya dapat 1 orang, sehingga masih kurang 3 orang. “Tenaga elektromedik memang susah dan langka. Dapat 1 saja sudah syukur,” tegasnya.

Selanjutnya setelah kelulusan diumumkan, para pelamar yang telah dinyatakan lulus akan membuat dokumen kontrak. Selanjutnya, akan dilaksanakan penandatanganan kontrak pada Senin (7/9) mendatang.

Dan Selasa (8/9), mereka akan langsung bertugas sesuai dengan formasi masing-masing.  Sebelumnya total pelamar tenaga kesehatan yang diperuntukkan menangani pasien Covid-19 sebanyak 390 orang. Namun setelah berkas diverifikasi sebanyak 316 yang lolos seleksi administrasi. Selanjutnya mereka mengikuti tes CAT, yang lulus hanya 107 orang. Mereka pun lanjut mengikuti tes wawancara namun tidak hadir 7 orang, sehingga yang mengikuti tes wawancara berjumlah 100 orang dan yang lulus 70 orang. *des

Komentar