nusabali

Satpol PP Sidak Pabrik Beton

  • www.nusabali.com-satpol-pp-sidak-pabrik-beton

Jajaran Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Gianyar dipimpin Kasatpol PP I Dewa Gede Suartika menggelar sidak (inspeksi mendadak) pada prabik beton di Jalan Bypass Prof Dr IDA Bagus Mantra, kawasan Desa Pering, Kecamatan Blahbatuh, Gianyar, Senin (10/10).

GIANYAR, NusaBali
Sidak menyusul keluhan warga atas limbah pabrik yang meluber ke jalan raya. Dewa Suartika menggungkapkan, pihaknya telah menegur pemilik pabrik agar limbah parbrik tidak meluber ke jalan raya. Karena hal itu sangat mengganggu pengguna jalan atau lingkungan sekitar. "Pabrik sebesar ini tentu sudah mengantongi izin, dan pasti sudah memenuhi persyaratan. Kami menganggap ini sebagai kelalaian," terangnya usai sidak.

Pihaknya akan berkoordinasi dengan Badan Lingkungan Hidup (BLH) sehingga bisa dilakukan pendampingan. Saat di lokasi tidak banyak limbah yang meluber ke jalan. "Informasinya, sore banyak limbah di jalan, karena kami datang pagi, maka limbah tidak terlalu banyak," ujarnya. Sebagaimana diketahui, limbah ini meluber ke jalan raya, bila mengering dan saat ada angina, menimbulkan debu. * cr62

Komentar