nusabali

Gerindra-PSI Pastikan Dukung Jaya-Wira di Pilkada Tabanan

  • www.nusabali.com-gerindra-psi-pastikan-dukung-jaya-wira-di-pilkada-tabanan

TABANAN, NusaBali
Calon Bupati-Calon Wakil Bupati (Cabup-Cawabup) Tabanan, I Komang Gede Sanjaya-I Made Edi Wirawan (Jaya-Wira) mendapat tambahan amunisi di Pilkada 2020.

Amunisi dukungan tersebut berasal dari Gerindra, pemilik tiga (3) kursi di DPRD Tabanan dan Partai Solidaritas Indonesia (PSI), parpol non parlemen. Namun dukungan tersebut baru disampaikan secara lisan oleh kedua partai, sedangkan rekomendasi masih menunggu dari DPP masing-masing.

Ketua DPD PSI Tabanan, I Gede Putu Adhi Putra Negara, mengatakan alasan mendukung calon yang diusung PDIP di Pilkada Tabanan bermula dari aspirasi di masing-masing DPC. Kemudian dibentuk tim penjaringan arah dukungan. Setelah rampung aspirasi di 10 kecamatan akhirnya memutuskan dukungan ke calon PDIP.

“Meskipun dukungan secara resmi belum, karena masih berproses di pusat, namun dukungan ke PDIP sudah yakin. Bahkan sebelumnya sudah sempat melakukan koordinasi dengan Ketua DPC PDIP Tabanan, I Komang Gede Sanjaya,” katanya.

Putra Negara menyebutkan dalam komunikasi pihaknya memberikan masukan terkait pemberdayaan generasi muda atau generasi milenial di Tabanan. “Ke depan dalam membangun Tabanan kami minta generasi muda makin banyak dilibatkan,” katanya.

Dukungan juga diberikan oleh Partai Gerindra. Apalagi saat ini Gerindra yang memiliki 3 kursi bergabung dengan Fraksi PDIP di DPRD Tabanan. “Dukungan kita sudah pasti ke PDIP di Pilkada Tabanan,” tegas Ketua DPC Gerindra Tabanan, Ni Nengah Sri Labantari. Mengenai SK rekomendasi saat ini masih berproses.

Sementara Ketua DPC PDIP Tabanan, Komang Gede Sanjaya, mengaku PSI dan Gerindra sudah pasti mendukung paket Jaya-Wira di Pilkada Tabanan. “Besok (hari ini) baru turun SK rekomendasinya dari Gerindra. Tapi mereka (Gerindra dan PSI) yakin pasti mendukung,” katanya.

Sanjaya pun mengucapkan terimakasih karena PSI dan Gerindra sudah mendukung di Pilkada Tabanan. Termasuk menerima masukan dari PSI agar melibatkan generasi milenial dalam pembangunan Tabanan. Terpisah Ketua DPD II Golkar Tabanan, I Nyoman Wirya, mengatakan tak gentar jika PSI dan Gerindra sudah menyatakan arah dukungan ke PDIP. “Tidak masalah, sekarang tergantung masyarakat,” katanya.

Sementara Ketua DPC Hanura Tabanan, I Gusti Gede Panca Putra, belum berani terang-terangan menyebutkan arah dukungan di Pilkada Tabanan, karena masih menunggu rekomendasi dari pusat. “Sesuai arahan dari DPP kami diminta menunggu, kalau sudah rekomendasi keluar baru tentukan sikap,” katanya. Meksi demikian kata Gusti Gede Panca Putra komunikasi dengan kedua kandidat baik dari PDIP dengan kandidat koalisi Golkar-NasDem sudah sempat dilakukan. *des

Komentar