nusabali

Aparat Gabungan Gelar Patroli Disiplinkan Masyarakat

  • www.nusabali.com-aparat-gabungan-gelar-patroli-disiplinkan-masyarakat

TABANAN, NusaBali
Aparat gabungan terdiri dari TNI, Polri dan instansi terkait di Tabanan menggelar patroli, Jumat (21/8).

Patroli ini serangkaian adaptasi kebiasan baru untuk pendisiplinan masyarakat dalam mencegah penyebaran Covid-19.

Patroli menyasar seluruh sektor. Mulai dari pasar, objek pariwisata, super market, dan tempat keramaian diseluruh  kecamatan di Tabanan. Pendisiplinan ini untuk menekankan masyarakat agar tetap mematuhi protokol kesehatan Covid-19.

Pimpinan Tim Patroli Kapten Inf Putu Sumarnia, seizin Dandim 1619/Tabanan Letkol Inf Toni Sri Hartanto mengatakan, patroli gabungan tersebut digelar serangkaian pendisiplinan masyarakat. Harapannya agar masyarakat secara terus menerus terhindar dari penyebaran Covid-19.

Jika patroli tidak digelar, jelas dia, disinyalir masih ada saja warga yang belum disiplin menerapkan protokol kesehatan. Sehingga perlu diingatkan dan ditegur supaya semua terhindar dari Covid-19. "Patroli dilakukan agar masyarakat semakin sadar terapkan protokol kesehatan Covid-19," ungkapnya.

Sesuai pantauan di lapangan, kata Kapten Sumarnia, masih dijumpai beberapa warga yang tidak memakai masker dengan alasan lupa atau buru-buru. Bahkan ada pula masyarakat yang memakai masker, namun dipasang di dagu. "Kami sudah tegur agar disiplin menggunakan masker dengan memberikan pengertian dan pemahaman agar taat imbauan pemerintah," pesannya.

Menurutnya, aparat juga menyampaikan pesan dan imbauan kepada pelaku wisata untuk bersama-sama ikut melakukan pencegahan agar Tabanan aman dari virus covid-19. "Kami sudah sampaikan kepada pelaku wisata dengan tidak bosan-bosan mensosialisasikan dan menerapkan protokol kesehatan kepada seluruh lapisan masyarakat," kata Kapten Sumarnia.

Menurutnya, kegiatan pendisiplinan masyarakat ini akan dilakukan secara terus menerus oleh aparat TNI, Polri bersama instansi dan unsur terkait di wilayah supaya masyarakat terhindar dari penyebaran virus covid-19. "Tentunya kami semua berharap agar pandemi covid-19 ini segera dapat kita atasi dan lalui bersama sehingga semua dapat beraktivitas kembali seperti biasa," tandasnya. *des

Komentar