nusabali

Apel HUT Provinsi Bali di Kantor Bupati

  • www.nusabali.com-apel-hut-provinsi-bali-di-kantor-bupati

SEMARAPURA, NusaBali
Pemkab Klungkung menggelar upacara bendera peringatan HUT Provinsi Bali ke-62 tahun 2020. Karena wabah Covid-19, upacara ini digelar di halaman belakang Kantor Bupati Klungkung, Jumat (14/8) pagi.

Tahun-tahun sebelumnyua apel ini digelar di Lapangan Puputan Klugkung.  Bupati Klungkung I Nyoman Suwirta tampil selaku inspektur upacara. Hadir, Wakil Bupati Klungkung I Made Kasta, Wakil Ketua DPRD Tjokorda Gde Agung, Sekda Klungkung I Gede Putu Winastra, dan jajaran OPD Pemkab Klungkung yang mengikuti upacara bendera secara virtual dari masing-masing unit kerja.

Sambutan Gubernur Bali Wayan Koster dibacakan Bupati Suwirta. Gubernur mengajak seluruh krama Bali untuk menjadikan peringatan HUT Provinsi Bali ini sebagai momentum penting dan strategis. Peringatan ini juga untuk memaknai perjalanan panjang Provinsi Bali dalam tiga dimensi waktu, yakni masa lalu (Atita), masa kini (Wartamana), dan masa yang akan datang (Anagata).

Gubernur Bali juga mengajak Bupati/Walikota se-Bali, untuk bersama-sama membangun Bali dalam satu kesatuan wilayah, satu pulau, satu pola, dan satu tata kelola; dengan menghilangkan egoisme sektoral dan egoisme wilayah. "Kita harus bersatu padu, bersinergi dengan seluruh komponen krama Bali untuk Nindihin Gumi Bali," ujarnya.

Bupati Klungkung I Nyoman Suwirta mengajak seluruh ASN di Kabupaten Klungkung bersama-sama solid bergerak, “Kerja fokus, tulus, dan lurus” guna mewujudkan Bali Era Baru sesuai visi Nangun Sat Kerthi Loka Bali berlandaskan spirit Gema Santi untuk kesejahteraan dan kebahagiaan lrama Bali secara niskala dan sakala.

Lebih lanjut, Bupati Suwirta juga mengingatkan masyarakat dalam masa pandemi Covid-19 yang masih berlangsung. Masyarakat agar bersama-sama saling mengingatkan, saling menjaga, dan saling melindungi dengan secara berdisiplin dan penuh rasa tanggungjawab. Dalam melaksanakan protokol tatanan kehidupan era baru sesuai surat edaran Gubernur Bali Nomor : 3355 Tahun 2020 yakni selalu memakai masker, menjaga jarak, dan mencuci tangan. *wan

loading...

Komentar