nusabali

Verifikasi Parpol Tunggu UU Terbaru

  • www.nusabali.com-verifikasi-parpol-tunggu-uu-terbaru

Sejumlah partai politik sudah mulai melakukan penataan kepengurusan untuk menghadapi verifikasi parpol jelang Pileg 2019.

Sementara itu, sejumlah parpol menyatakan sudah siap menghadapi verifikasi jelang Pileg 2019, termasuk Golkar dan Demokrat. Wakil Sekjen DPP Demokrat, Putu Supadma Rudana, menegaskan partainya sudah siap hadapi verifikasi. "Secara garis besar, Demokrat sudah siap verifikasi, karena konsolidasi di seluruh daerah telah berjalan," ujar Supadma Rudana saat dikonfirmasi NusaBali terpisah.

Sedangkan Ketua DPD I Golkar Bali, Ketut Sudikerta, menyebutkan partainya sedang menggelar konsolidasi di seluruh kabupaten/kota. "Terutama menyelesaikan kepengurusan kecamatan (PK Golkar) dan pengurus desa (PD Golkar) di 9 kabupaten/kota di Bali. Akhir 2016 nanti ditarget konsolidasi seluruh kabupaten/kota sudah rampung," tegas Sudikerta yang juga Wakil Gubernur Bali.

Sementara, salah satu partai pendatang baru, Partai Persatuan Indonesia (Perindo), juga menegaskan kesiapannya menghadapi verifikasi parpol jelang Pileg 2019. Kesiapan itu disampaikan langsung Ketua Umum DPP Perindo, Hary Tanoesoedibjo, di sela-sela kunjungannya ke Kantor Redaksi NusaBali, Rabu (28/9) lalu.

Hary Tanoe menegaskan, sebagai partai baru, Perindo harus gerak cepat menyusun struktur partai, hingga mesin partai bisa jalan. Perindo yang didirkan 28 Oktober 2014 kini sudah menyelesaikan konsolidasi dan membangun struktur Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) di 34 provinsi, Dewan Pimpinan Daerah (DPD) tingkat kekabupaten/kota di seluruh Indonesia, Dewan Pimpinan Cabang (DPC) tingkat  kecamatan di seluruh Indonesia, serta struktur kepengurusan di 70.000 desa.

“Yang kami fokuskan sekarang adalah membangun infrastruktur partai di level desa dan banjar,” ujar tokoh nasional kelahiran Surabaya, 26 September 1965, yang memiliki nama lengkap Bambang Hary Iswanto Tanoesoedibjo ini. * nat

Komentar