nusabali

Empat Anggota Polsek Blahbatuh Diberikan Reward

Bantu Persalinan Seorang Ibu di Mobil Patroli

  • www.nusabali.com-empat-anggota-polsek-blahbatuh-diberikan-reward

GIANYAR, NusaBali
Empat orang anggota Polisi dari Polsek Blahbatuh diberikan reward atau penghargaan oleh Kapolres Gianyar, AKBP I Dewa Made Adnyana, Selasa (4/8).

Reward atau penghargaan ini diberikan kepada empat orang personel ini karena membantu Sri Wenti Misa, 22, seorang ibu hamil yang melahirkan di mobil patroli dalam perjalanan ke RS Sanjiwani Gianyar pada, Minggu (2/8) malam.

Adapun 4 anggota yang diberikan reward adalah Iptu Ketut Suita dengan jabatan Kanit Intelkam Polsek Blahbatuh, kemudian Ipda I Nyoman Sika dengan jabatan Panit 2 Unit Binmas Polsek Blahbatuh, Aiptu I Ketut Merta dengan jabatan Bhayangkara Operasional Pelaksana Lanjutan Polsek Blahbatuh, serta Bripka I Nyoman Mara Arta, dengan jabatan Banit 9 Unit Shabara Polsek Blahbatuh.

Kapolres Gianyar, AKBP I Dewa Made Adnyana, mengatakan bahwa pemberian reward ini diberikan kepada empat orang anggota kepolisian dari Polsek Blahbatuh yang telah membantu salah satu masyarakat yang akan melahirkan ke Rumah Sakit Sanjiwani. "Hal ini kami apresiasi yang telah memberikan pelayanan kemanusiaan yang diberikan oleh anggota Polri yang ada di Polsek Blahbatuh. Kepedulian anggota kemudian responnya sangat baik sekali hingga bisa menolong masyarakat yang membutuhkan pertolongan kepolisian," ujarnya.

Diharapkan dengan pemberian reward atau penghargaan ini, diharapkan dapat menjadi contoh bagi anggota yang lain agar memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat. Sebelumnya diberitakan, seorang ibu hamil, Sri Wenti Marni W Missa, 22, melahirkan bayi laki-laki di atas mobil patroli Polsek Blahbatuh, Minggu (2/8) malam pukul 21.45 Wita.

Ibu muda asal NTT yang tinggal di Banjar Sengguan, Desa Singapadu, Kecamatan Sukawati, Gianyar ini melahirkan bayi pertamanya tanpa bantuan persalinan di atas mobil patroli, saat diantar menuju RSUD Sanjiwani Gianyar.

Informasi di lapangan, proses melahirkan tanpa sengaja dalam mobil patroli ini bermula ketika Sri Wenti Marni Missa yang dalam kondisi hamil tua mengalami kontraksi saat dibonceng suaminya, Melinus Kause, 22, menggunakan sepeda motor. Malam itu, pasutri muda ini berangkat dari tempat praktek bidan di Desa/Kecamatan Sukawati menuju RSUD Sanjiwani sesuai rujukan bidan yang menangani kehamilannya.

Karena sudah mengalami kontraksi, Sri Wenti tidak kuat menahan sakit saat dalam perjalanan menuju rumah sakit. Ibu muda berusia 22 tahun ini pun diajak suaminya berhenti di sebelah barat Puskesmas II Blahbatuh, Jalan Wisma Gajah Mada Desa/Kecamatan Blahbatuh.

Nah, saat pasutri ini berhenti dalam kondisi panik di mana sang istri mengerang kesakitan, ada 4 petugas Polsek Blahbatuh melintas di lokasi naik mobil patroli. Keempat polisi tersebut, masing-masing Kanit Intel Polsek Blahbatuh Iptu I Ketut Suita, Panit 1 Sabhara Ipda I Nyoman Sika, Banit Sabhara Aiptu I Ketut Merta, dan Banit Sabhara Bripka I Nyoman Mara Arta.

Keempat polisi inilah yang bantu mengajak Sri Wenti ke RSUD Gianyar dengan naik mobil patroli. Sedangkan suami dari Sri Wenti, Melinus Kause, menyusul dari belakang mengendarai sepeda motor.

Dalam perjalanan ke RSUD Sanjiwani, Sri Wenti keburu melahirkan bayi laki-laki tanpa bantuan persalinan secara medis. Peristiwa ini terjadi tepat di atas Jembatan Kembar Jalan Bypass Dharmagiri rute Desa Buruan (Kecamatan Blahbatuh)-Kota Gianyar (Kecamatan Gianyar). *nvi

loading...

Komentar