nusabali

Warga Terdampak Covid-19 Dapat Bantuan Sembako

  • www.nusabali.com-warga-terdampak-covid-19-dapat-bantuan-sembako

MANGUPURA, NusaBali
Wakil Bupati Badung I Ketut Suiasa menyerahkan bantuan sembako kepada warga yang menjalani karantina mandiri di rumah di Banjar Badung Tengah, Desa Ayunan, Kecamatan Abiansemal, Minggu (2/8).

Tak hanya memberikan bantuan sembako, Wabup Suiasa juga memberikan motivasi supaya tetap semangat selama menjalani karantina. Pada kesempatan tersebut Wabup Suiasa didampingi oleh Camat Abiansemal Ida Bagus Putu Mas Arimbawa, Pj Perbekel Ayunan Ida Bagus Alit Surya Putra, Sekretaris Desa Ayunan I Made Partana, Ketua BPD Desa Ayunan I Ketut Gede Suitra, Bendesa Adat Ayunan I Made Seniarta, Bendesa Adat Ambengan I Made Miasa.

“Kunjungan sekaligus pemberian sembako ini sebagai bukti kepedulian Pemerintah Kabupaten Badung terhadap warga terdampak Covid-19 di Desa Ayunan khususnya di Banjar Badung Tengah. Sebab saat ini ada 7 KK, dengan jumlah anggota keluarga 21 orang, sedang menjalani karantina,” kata Wabup Suiasa.

Dia mengatakan, karantina dilakukan lantaran adanya salah satu keluarga positif Covid-19. “Untuk pasien yang positif Covid-19 sudah ditangani oleh pihak medis dan sudah dikarantina di rumah singgah di wilayah Kuta,” ujar Wabup Suiasa.

Kepada keluarga yang menjalani karantina mandiri di rumah masing-masing, Wabup Suiasa berpesan agar disiplin dalam menjalani isolasi. Selain itu diharapkan mereka tidak memiliki rasa ketakutan, kekhawatiran, kegundahan karena fikiran negatif dapat merugikan mereka dari segi kesehatan.

“Mudah-mudahan yang kami berikan dapat meringankan beban mereka. Tidak lagi ada tekanan batin dalam memikirkan kebutuhannya setiap hari, tapi dari segi kesehatannya fokus memikirkan bagaimana agar tetap sehat selama menjalani masa karantina,” tandas Wabup Suiasa. *asa

loading...

Komentar