nusabali

Sisihkan Gaji, Kapolres Bantu Pekerja TPA

  • www.nusabali.com-sisihkan-gaji-kapolres-bantu-pekerja-tpa

AMLAPURA, NusaBali
Kapolres Karangasem, AKBP Ni Nyoman Suartini, bagikan 64 paket sembako kepada pekerja di tempat pembuangan akhir (TPA) Banjar Butus, Desa Bhuana Giri, Kecamatan Bebandem, Karangasem, Sabtu (9/5).

Para pengumpul sampah di TPA ini tak lagi punya penghasilan karena kesulitan menjual barang bekas. Kapolres bersama anggota menyisihkan gajinya untuk bisa belikan paket sembako untuk dibagikan kepada para pemulung tersebut.  

Kapolres AKBP Ni Nyoman Suartini bersama anggota menyisihkan gaji setelah mendapat informasi dari Kapolsek Bebandem, AKP I Wayan Sukarita, yang melaporkan para pekerja di TPA Banjar Butus kesulitan menjual barang bekas. Tiap paket sembako berisi 5 kilogram beras, 5 mie instan, 1 bungkus teh, 1 Kg gula pasir, dan 4 liter minyak goreng. AKBP Ni Nyoman Suartini mengatakan, banyak warga kehilangan pekerjaan dan kehilangan penghasilan sejak pandemi virus corona. “Kami berupaya membantu warga dari rumah ke rumah dengan bagikan sembako,” ungkap AKBP Ni Nyoman Suartini didampingi Wakapolres Kompol Aris Purwanto.

Selain salurkan sembako, Polres Karangasem juga membantu menyediakan konsumsi di dapur umum Lingkungan Padangkerta Kaler, Kelurahan Padangkerta, Kecamatan Karangasem untuk 218 warga yang menjalani isolasi mandiri. Polres Karangasem juga mengedukasi masyarakat agar terhindar dari virus corona. Diingatkan pentingnya meningkatkan kualitas hidup bersih dan sehat dengan cara mencuci tangan dengan sabun pada air mengalir, menggunakan masker, jaga jarak, dan tinggal di rumah. Anggota Polres Karangasem juga keliling memantau PMI (pekerja migran Indonesia) yang menjalani karantina di sejumlah hotel. *k16

Komentar