nusabali

Sat Brimob Gencar Patroli Malam di Masa Pandemi

  • www.nusabali.com-sat-brimob-gencar-patroli-malam-di-masa-pandemi

DENPASAR, NusaBali
Guna memastikan keamanan masyarakat di tengah wabah Virus Corona (Covid-19) Sat Brimob Polda Bali gencar melakukan patroli malam.

Peningkatan patroli malam ini guna memastikan masyarakat mematuhi imbauan pemerintah tentang sosial distancing, physical distancing, dan tidak mudik. Pada, Senin (4/5) malam Subsatgas Brimob Ops Ketupat Agung 2020 dipimpin AKP Karwa cek Terminal Mengwi, Kecamatan Mengwi, Badung dan seputaran Jalan Raya Kediri, Tabanan. Di sela kegiatan tersebut para personel menyempatkan diri untuk memberikan imbauan akan bahaya ancaman penularan virus Corona.

“Di Terminal Mengwi kami tidak menemukan penumpang baik yang tiba maupun berangkat. Di sana kami memberikan sosialisasi agar masyarakat mengikuti arahan pemerintah,” tutur AKP Karwa. Selanjutnya patroli menuju ke Jalan Raya Kediri, Tabanan. Tim ini berhenti di Masjid Alhuda, Kediri, Tabanan. Di sana tidak ditemukan kegiatan sholat dalam Masjid. Selanjutnya menuju ke Patung Adipura, Tabanan. “Secara umum kesadaran masyarakat sudah sangat tinggi. Meski demikian kami dari kepolisian tetap melakukan antisipasi untuk menjaga kamtibmas,” tandasnya.

Terpisah Kapospam Ops Ketupat Agung Polres Badung, Ipda I Gede Suastajaya, mengatakan tim gabungan TNI, Polri, Dishub, dan unsur terkait lainnya tetap gelar operasi penyekatan lalu lintas dalam kebijakan pelarangan mudik di depan Pos Keamanan dan Pos Penyekatan di Jalan Raya Mengwitani (Denpasar-Gilimanuk) depan pintu masuk Terminal Mengwi, Badung, Bali. Cara bertindak pada penyekatan larangan mudik dalam Operasi Ketupat Agung 2020 diawali dengan sosialisasi kepada masyarakat untuk tidak mudik.

Operasi gabungan dilakukan secara humanis, menyampaikan imbauan, dan penyekatan kepada pengendara yang akan mudik. Jika temukan warga yang ingin mudik maka disuruh putar balik, agar tidak terjadi penumpukan di pelabuhan Gilimanuk. "Kita melakukan penyekatan di sini untuk meringankan petugas yang ada di Pelabuhan Gilimanuk dalam memberikan imbauan,” ujar Ipda Gede Suastajaya selaku pemimpin Operasi. *pol

Komentar