nusabali

GMT Karangasem Gelontor Bantuan 12.000 Masker

  • www.nusabali.com-gmt-karangasem-gelontor-bantuan-12000-masker

AMLAPURA, NusaBali
Ketua GMT (Gerakan Masyarakat Terpadu) Karangasem yang juga Ketua Satgas Bersama Koalisi 7 Partai, I Gusti Made Tusan, membantu 12.000 masker selanjutnya dibagikan untuk 33 anggota DPRD Karangasem yang tergabung dalam koalisi.

Para anggota Dewan ini kemudian akan mendistribusikan kepada masyarakat di Karangasem. Bantuan diserahkan I Gusti Made Tusan diterima Sekretaris DPD NasDem Karangasem, I Made Juita, di Sekretariat Satgas Bersama Koalisi 7 Partai di Lingkungan Gede, Kelurahan Subagan, Kecamatan Karangasem, Selasa (5/5).

Gusti Made Tusan mengatakan, kepedulian GMT di tengah pandemi Covid-19, guna meringankan beban masyarakat yang tengah membutuhkan alat pelindung diri berupa masker. Masker salah satu alat paling vital dibutuhkan, agar tidak tertular virus corona, selain wajib cuci tangan gunakan air mengalir dan pakai sabun, jaga jarak di setiap bertemu warga masyarakat, serta sedapat mungkin agar tinggal di rumah.

Masker yang dipesan khusus bisa dicuci, kemudian bisa dipakai kembali berulang kali. Sehingga lebih praktis, lebih efisien. Gusti Made Tusan mengatakan di tengah himpitan ekonomi yang dihadapi masyarakat, ditandai daya beli masyarakat kian menurun tanpa pemasukan yang memadai, di sisi lain sangat membutuhkan adanya masker, sehingga masyarakat kesulitan membeli karena tanpa ada biaya.

"Itulah sebabnya saya membantu masyarakat melalui anggota DPRD agar memiliki masker, sehingga lebih nyaman nantinya beraktivitas ke luar rumah," jelas Gusti Made Tusan. Apalagi di Karangasem telah tercatat akumulasi ada 20 warga dinyatakan positif Covid-19, dan telah dinyatakan sembuh 8 warga, tinggal 12 warga masih dalam perawatan.

"Harapan saya dengan bantuan masker ini, tidak ada lagi warga yang tertular Covid-19 dan pandemi ini segera berakhir," harapnya. Sedangkan Made Juita mengatakan koalisi 7 partai bernama Koalisi Karangasem Hebat (KKH) II berkekuatan 33 kursi di DPRD Karangasem masing-masing berasal dari Golkar dengan 11 kursi, NasDem dengan 9 kursi, Gerindra dengan 5 kursi, Hanura dengan 3 kursi, Demokrat dengan 2 kursi, Perindo dengan 2 kursi dan PKS dengan 1 kursi.

"Nanti masker ini saya bagikan kepada 7 partai selanjutnya agar partai membagikan kepada anggota DPRD untuk diteruskan kepada masyarakat," jelas Made Juita.

Hadir Ketua Fraksi Catur Warna DPRD Karangasem, I Wayan Budi, dari politisi Hanura juga telah mengambil masker untuk dibagikan kepada konstituennya. "Di Hanura kan ada tiga anggota DPRD dapat 1.010 masker, saya bagikan masker itu kepada tiga anggota itu untuk diteruskan ke masyarakat," jelas Wayan Budi, politisi asal Lingkungan Jasri Tengah, Kelurahan Subagan, Kecamatan Karangasem. *k16

Komentar