nusabali

Peradah Dorong Daerah Aktif

  • www.nusabali.com-peradah-dorong-daerah-aktif

Dewan Pimpinan Nasional Perhimpunan Pemuda Hindu (DPN Peradah) Indonesia mendorong agar Peradah daerah melakukan sejumlah kegiatan.

JAKARTA, NusaBali
Menurut Ketua DPN Peradah Indonesia D. Sures Kumar, melalui kegiatan menandakan Peradah bersangkutan aktif. Lewat aktivitas pula, Peradah bisa merekrut anggota baru, membangun komunikasi antar pengurus, menggali dana serta menjaga jaringan.
 
"Oleh karena itu, kami sangat mendorong Peradah di daerah-daerah melakukan kegiatan agar mereka dapat merekrut anggota baru dan menjaga network lantaran disana bakal hadir tokoh-tokoh seperti dari Parisadha. Itu penting guna menjalin jejaring dan konsolidasi," ujar Sures kepada NusaBali, Senin (29/8). Sebagai pengurus pusat ia mengapresi kepada pengurus daerah yang menyelenggarakan kegiatan.
 
Dalam waktu dekat Dewan Pengurus Provinsi (DPP) DKI Jakarta menggelar Peradah Festival pada Oktober mendatang. Festival ini menggelar berbagai lomba seperti bulutangkis, tenis meja dan basket. Agenda tersebut merupakan agenda tahunan Peradah di wilayah provinsi Jakarta. Selain DKI Jakarta, kata pria kelahiran Medan, 19 September 1982 ini, ada pula daerah lain yang menggelar acara serupa.
 
"Diluar DKI ada Sulteng yang mengadakan kegiatan. Mereka menggelar sekitar Oktober atau November. Nama acaranya Peradah Cup," jelas Sures. Peradah Cup nantinya menggelar berbagai pertandingan semisal catur, bulutangkis, voli dan futsal. DPN di daulat membuka acara dengan memberikan sambutan maupun menyerahkan piala. Bahkan ada yang mengusulkan agar ada piala Ketua Umum (Ketum) DPN Peradah.
 
Saat ini rencana masih di godok, sebab jika ada piala Ketum berarti ajang tersebut harus bergulir setiap tahun. "Karena piala itu menjadi piala bergilir. Ini ide bagus. Untuk saat ini masih dibicarakan lagi oleh Peradah Sulteng, kami belum mendapat informasi lebih lanjut dari mereka. Namun yang terpenting kami memberikan motivasi agar mereka melaksanakan kegiatan itu," imbuh Sures.
 
Sures pun mendorong daerah lain turut aktif menggelar kegiatan bermanfaat baik bagi kalangan internal maupun eksternal. Bila perlu pengurus Peradah melibatkan pengurus di kabupaten dan kota. Plus mengundang Peradah dari provinsi lain sehingga tali silaturahim terjalin dengan baik dan Peradah bisa semakin besar. k22

Komentar