nusabali

Wakapolres Razia Pengendara Tanpa Masker

  • www.nusabali.com-wakapolres-razia-pengendara-tanpa-masker

MANGUPURA, NusaBali
Wakapolres Badung Kompol Ni Putu Utariani kembali turun ke jalan bersama jajarannya dengan masyarakat peduli wabah Virus Corona (Covid-19) membagikan masker dan hand sanitizer gratis kepada masyarakat, pada Jumat (17/4) pagi.

Kegiatan yang digelar di Jalan Ngurah Rai (simpang Brimob), Kecamatan Mengwi, Badung ini menyasar pengguna jalan raya yang tidak menggunakan masker. Kegiatan pembagian masker dan hand sanitizer itu sekaligus mengingatkan masyarakat untuk mematuhui imbauan pemerintah, terapkan gaya hidup sehat, dan juga berhati-hati dalam berkendara. Kompol Utariani mengaku kegiatan sosial ini digelar secara massif oleh Polri dalam rangka memutus mata rantai Covid-19. Dengan harapan wabah ini segera berlalu.

"Kita mengerti dan paham, kalau saat ini masyarakat sedang mengalami kesulitan terutama kesulitan ekonomi. Wabah Covid-19 yang belum tahu kapan akan berakhirnya. Dengan sedikit bantuan berupa masker dan hand sanitizer ini semoga bisa bermanfaat dan meringankan beban masyarakat,” ungkap Kompol Utariani.

Sementara perwakilan dari masyarakat peduli Covid-19 IB Manuaba mengatakan pada saat sekarang dituntut untuk lebih banyak bersosial. Dia bersama rekan-rekan akan terus bersinergi dengan Polres Badung untuk sama-sama turun ke jalan menyalurkan bantuan seadanya.

Menurutnya kegiatan seperti ini harus massif dilakukan agar kesadaran masyarakat tinggi. "Mari kita lakukan kerja sama mulai dari diri sendiri, keluarga dan lingkungan, dengan wajib gunakan masker, cuci tangan, jaga jarak, dan hindari kerumunan massa. Karena tanpa ada kesadaran dari diri sendiri mustahil kita bisa potong mata rantai penyebaran Covid-19 ini,” tandasnya. *pol

Komentar