nusabali

Sat Lantas Polres Klungkung Bagikan Masker

  • www.nusabali.com-sat-lantas-polres-klungkung-bagikan-masker

SEMARAPURA, NusaBali - Sat Lantas Polres Klungkung menggelar Operasi Zebra Agung 2022 di Jalan Untung Surapati, Kelurahan Semarapura Tengah, Kecamatan Klungkung, Minggu (4/12).

Anggota Sat Lantas bagikan masker dan mengimbau pengguna jalan disiplin berlalu lintas. Pembagian masker ini untuk mencegah penyebaran Covid-19. Saat ini ada 15 pasien Covid-19 yang sedang menjalani perawatan di Klungkung.

Kasat Lantas Polres Klungkung, AKP Wahyu Joko Nugroho, mengimbau masyarakat agar disiplin menerapkan protokol kesehatan dan tertib berlalulintas. “Kami bagikan 150 buah masker kepada pengguna jalan,” ujar AKP Wahyu. Ini upaya Polres Klungkung dalam pencegahan penyebaran virus corona. Operasi Zebra Agung 2022 serentak selama 14 hari mulai 24 November - 7 Desember 2022. 

Operasi melalui pendekatan persuasif dan edukatif kepada masyarakat pengguna jalan melalui kegiatan dikmas lantas, penerangan masyarakat, dan pelayanan informasi lalu lintas.

Ada 7 sasaran prioritas pelanggaran di antaranya pengendara tidak pakai helm SNI, pelanggaran tidak pakai sabuk pengaman, pengendara anak di bawah umur, batas kecepatan, pengendara memakai HP saat berkendara, pengendara di bawah pengaruh alkohol, dan melawan arus lalu lintas. “Saya harap masyarakat bisa bekerja sama, mari wujudkan keselamatan dalam berlalu lintas,” ujar AKP Wahyu. 7 wan

Komentar