nusabali

Dirumahkan, Karyawan Cirkle K Bobol Tempat Kerja

  • www.nusabali.com-dirumahkan-karyawan-cirkle-k-bobol-tempat-kerja

DENPASAR, NusaBali
Diduga kepepet masalah ekonomi setelah dirumahkan sebulan lalu, salah seorang karyawan bernama Samsul nekat bobol Circle K (CK) tempat kerjanya di Jalan Sunset Road Kuta, pada Kamis (16/4) dinihari.

Aksinya berhasil diungkap polisi beberapa jam setelah beraksi. Saul diringkus di kosnya di yang berada tak jauh dari TKP.


Informasi dari sumber di lapangan pelaku asal Probolinggo, Jawa Timur ini merupakan mantan karyawan Circle K. Diketahui pelaku  dirumahkan sejak sebulan lalu akibat dampak wabah Virus Corona (Covid-19). Pelaku sangat mengetahui situasi dan kondis di TKP. Pelaku masuk dengan cara naik ke atap toko kemudian bongkar atap jebol plafon lalu masuk ke toko. "Setelah berhasil masuk selanjunya pelaku mencongkel brankas dan mengambil uang tunai sebanyak Rp 5 juta lebih dan sejumlah rokok berbagai jenis. Kerugian rokok belum dijumlahkan," tutur sumber.

Kejadian itu baru diketahui oleh pegawai toko pada pagi hari saat masuk kerja. Selanjutnya dilaporkan ke Mapolsek Kuta. Anggota Polsek Kuta yang diback up Polresta Denpasar setelah menerima laporan dari pihak Circle K langsung mendatangi lokasi kejadian melakukan melakukan olah TKP dan melakukan penyelidikan.

Hasil pemeriksaan kamera CCTV wajah pelaku diketahui oleh pegawai CK tersebut. Diketahui pelaku merupakan karyawan CK tersebut yang dirumahkan sebulan yang lalu. Dari keterangan saksi dan hasil rekaman CCTV polisi dengan mudah mengetahui keberadaan pelaku dan langsung diringkus.

Pada saat diamankan kepada petugas pelaku mengaku baru kali pertama ini melakukan aksi pencurian karena faktor ekonomi lantaran tidak kerja. "Masih kita dalami dan kembangkan lebih lanjut. Dia melakukan sendiri dan tidak terkait dengan yang di Tohpati," tandas sumber yang enggan menyebutkan namanya itu. *pol

Komentar