nusabali

Keberadaan Nelayan Masih Misterius

Basarnas dan Sat Pol Air Susuri Kawasan Perairan Nusa Dua

  • www.nusabali.com-keberadaan-nelayan-masih-misterius

Upaya pencarian terhadap seorang nelayan pencari gurita yang dikabarkan menghilang saat memancing di perairan Nusa Dua, Kecamatan Kuta Selatan, Badung belum membuahkan hasil hingga Jumat (31/1) malam.

MANGUPURA, NusaBali

Meski proses pencarian pada hari kedua petugas Basarnas dan Sat Pol Air Polresta Denpasar mengerahkan dua spread boat dan belasan petugas, namun petugas belum berhasil menemukan korban. Selain pencarian di laut, petugas Basarnas juga melakukan penyisiran disepanjang pantai Nusa Dua dan Serangan.

Kepala Basarnas Denpasar, I Gede Darmada menerangkan, proses pencarian terhadap Mohdar, 62, mulai dilakukan pada Jumat sekitar pukul 07.00 Wita. Dalam proses pencarian tersebut, pihak Basarnas mengerahkan 14 personel yang diback-up penuh petugas Sat Pol Air dan kelompok nelayan yang sama-sama melakukan penelusuran di lokasi nelayan tersebut mencari gurita. Namun, upaya pencarian hingga Jumat sore pukul 18.00 Wita tidak membuahkan hasil. "Untuk proses pencarian mulai tadi pagi kita kerahkan satu RIB dan satu spread boat milik Pol Air. Kita kembali susuri lokasi biasa korban memancing, tapi tidak menemukan titik terang. Pencarian hari ke dua di lokasi itu tidak ada jejak apapun," ungkapnya, Jumat (31/1) malam.

Selain pencarian melalui laut, petugas Basarnas juga melakukan pencarian dengan menyusuri kawasan pantai di Nusa Dua dan juga kawasan pantai Serangan. Namun, hasilnya juga tetap nihil. Meski demikian, proses pencarian itu tetap berlanjut pada keesokan harinya. Hal ini dikarenakan sudah sesuai SOP pencarian orang hilang dalam kurun waktu tiga hari. Tapi, kalau pihak keluarga meminta untuk memperpanjang proses, tentu pihaknya akan melakukan koordinasi lebih lanjut. "Tentu kita tetap berkoordinasi dengan kepolisian dalam melakukan penyelidikan hilangnya nelayan itu. Satu sisi, kita tetap melakukan penyisiran lagi besok. Harapannya, semoga pencarian bisa membuahkan hasil," akunya.

Sebelumnya, seorang nelayan bernama Mohdar, 62, dikabarkan hilang saat memancing gurita di perairan Nusa Dua, Kecamatan Kuta Selatan, Badung pada Rabu (29/1) pagi. Hilangnya nelayan yang tinggal di kawasan Tanjung Benoa ini baru diketahui pada Kamis pagi. Keluarganya pun melaporkan kejadian itu ke Basarnas Denpasar. Dalam laporan warga, bahwa khawatir dengan keberadaan Mohdar yang belum pulang seusai pamit mencari gurita pada Rabu pagi. Saat berangkat, nelayan tersebut menggunakan sampan dengan dua katir berwana putih biru menuju Perairan Nusa Dua. *dar

Komentar