nusabali

Warga Temukan Telur Kobra

  • www.nusabali.com-warga-temukan-telur-kobra

Warga Banjar Munduk Lumbang, Desa Angseri, Kecamatan Baturiti, Tabanan, gempar dengan penemuan sejumlah telur yang diduga telur ular Kobra, di tegalan warga, Jumat (20/12).

TABANAN, NusaBali

Keberadaan induk telur belum diketahui meskipun masyarakat setempat sudah mendatangkan pawang ular.  Kelian Dinas Banjar Munduk Lumbang I Made Hendrawan membenarkan penemuan ular tersebut. Telur ular itu ditemukan, Kamis (19/12) di ladang  milik Wayan Budal. Penemuan telur ular ini yang kedua kalinya. "Saya belum melihat langsung, tetapi informasi dari warga memang benar ditemukan," ungkapnya.

Kata dia, penemuan telur yang diduga telur ular Kobra ini sudah yang kedua kali di Banjar Munduk Lumbang Desa Angseri. Penemuan pertama ditemukan sekitar sepekan lalu. Penemuan kemarin, jumlah telurnya cukup banyak, sekitar 30 butir. Dia mengimbau masyarakat agar tetap hati-hati dan waspada. Jika warga ke ladang agar selalu waspada dan gunakan sepatu lebih tinggi seperti sepatu boot untuk mengantisipasi adanya serangan ular.

"Kami sudah mengimbau kepada seluruh masyarakat agar tetap waspada, terutama warga yang kerap melakukan aktivitas di ladang," imbaunya.  

Camat Baturiti I Wayan Adi Astrawan juga menekankan seluruh warga diimbau hati-hati dan waspada saat ke ladang. Diharapkan, bagi masyarakat yang akan melakukan aktivitas ke ladang agar mengunakan sepatu yang lebih tinggi.  "Informasinya benar ditemukan telur ular diduga king kobra. Hanya saja, ularnya belum ditemukan, walau sudah sama pawang ular mencarinya," ujarnya.*des

Komentar