nusabali

Gerombolan Tawon Bikin Lalin di Tol Bali Mandara Terganggu

  • www.nusabali.com-gerombolan-tawon-bikin-lalin-di-tol-bali-mandara-terganggu

MANGUPURA, NusaBali
Gerombolan tawon yang bersarang di salah satu titik railing ruas Tol Bali Mandara mengakibatkan arus lalu lintas (lalin) sempat terganggu, Sabtu (18/3).

Sebab, tawon tersebut menutup akses khususnya pengendara sepeda motor. Lalin baru bisa kembali normal setelah ada upaya penanganan dari petugas Jasamarga Bali Tol (JBT).

Manager Operation & Maintenance PT Jasamarga Bali Tol (JBT) I Putu Gandi Ginantra, mengatakan terganggunya arus lalin di jalur motor Jalan Tol Bali Mandara, tepatnya pada kilometer 7 arah Nusa Dua, Sabtu kemarin terjadi sekitar pukul 14.00 Wita. Hal tersebut lantaran ada temuan gerombolan tawon yang hendak bersarang di salah satu titik railing, sehingga harus dilakukan penghentian arus karena dikhawatirkan menganggu pengendara. “Namun, seletalah ditangani oleh petugas, pemotor sudah langsung diperkenankan untuk meneruskan perjalanan,” jelasnya, Minggu (19/3) pagi.

Dikatakan, terganggunya arus lalin khusus jalur sepeda motor tidak berlangsung lama. Pasalnya, petugas Mobile Customer Service Jalan Tol atau Patroli Jalan Tol yang sedang melakukan patroli rutin mendapat laporan dari pengendara ihwal keberadaan gerombolan tawon tersebut. Tim kemudian langsung melakukan tindakan. Untuk penanganan, pihaknya melakukan dengan cara yang cukup sederhana, yakni dengan menyemprotkan obat pembasmi serangga.

Penanganan terhadap hal semacam itu, kata Gandi, notabene merupakan bagian dari layanan yang diberikan pengelola Jalan Tol Bali Mandara. Yang mana tujuannya untuk menjamin kenyamanan, keamanan, dan keselamatan berkendara. Kejadian seperti itu, kata dia, tidak hanya sekali saja. Bahkan ada beberapa kasus tawon dan juga lebah yang sempat hinggap di plang rambu kecepatan. “Persoalannya terlihat sederhana. Tapi jika dibiarkan, maka berpotensi mengganggu,” katanya. *dar

Komentar