nusabali

Guru TK Widya Murti Juara Karya Tulis TK/SD se-Bali

  • www.nusabali.com-guru-tk-widya-murti-juara-karya-tulis-tksd-se-bali

Guru TK Widya Murti, Desa Ulakan, Kecamatan Manggis, Karangasem, Ni Ketut Sutriani, dinobatkan sebagai juara Karya Tulis Tingkat TK/SD Provinsi Bali.

AMLAPURA, NusaBali

Lomba karya tulis ini ini untuk peringati Hari Guru Nasional dan HUT ke-74 PGRI. Atas prestasinya, Sutriani menerima trofi dan hadiah dari Gubernur Bali I Wayan Koster di Art Centre Denpasar, Senin (25/11) malam.

Sutriani menjadi yang terbaik melalui karya tulisnya yang berjudul pembelajaran dengan metode kris berbantuan media koper pintar dapat meningkatkan kemampuan anak dalam menulis pada kelompok TK Widya Murti Semester II Tahun 2018/2019. Dewan juri berikan nilai 87,05. Juara II diraih I Made Yudi Candra Negara dari Jembrana dengan nilai 86,20, dan Putu Rika Arista Dewi dari Denpasar dengan nilai 84,40. “Saya juara berkat bimbingan rekan-rekan yang telah berpengalaman mengikuti lomba karya tulis,” ungkap Sutriani, Selasa (26/11).

Prestasi itu memotivasi untuk meningkatkan kualitas pembelajaran agar anak-anak ke depan semakin cerdas. Judul karya tulis yang diangkat merupakan hasil pembelajaran di sekolah, sekaligus mengevaluasi proses pembelajaran yang berjalan selama ini. “Harapan saya prestasi itu bisa berkelanjutan di tahun-tahun mendatang,” harap ibu 2 anak kelahiran 13 Oktober 1976 ini. Sutriani menjadi guru di TK Widya Murti sejak tahun 2003.

Sebelumnya alumnus Universitas Terbuka 2014 itu dinobatkan sebagai guru TK Berprestasi Tingkat Kabupaten Karangasem dan Provinsi Bali 2019. Sempat mewakili Bali di Lomba Guru Berprestasi Tingkat Nasional 2019. Korwas Karangasem, Ida Bagus Nyoman Japa bangga atas prestasi Ni Ketut Sutriani yang mampu menyelamatkan Karangasem di bidang lomba karya tulis. “Selama ini Karangasem selalu dapat gelar juara, kali ini gelar juara diselamatkan Ni Ketut Sutriani,” katanya.

Sedangkan di nomor lainnya, Karangasem meraih peringkat kedua di nomor kepala sekolah dan pengawas atas nama I Wayan Putra skor 82,50. Juara I di nomor itu dimenangkan I Nengah Suradnya dari Klungkung skor 87,05, dan juara III I Nyoman Budaya dari Klungkung skor 82,40. Karangasem juga meraih juara III di dua nomor lainnya yakni di jenjang guru SMP atas nama I Wayan Widnyana dengan skor 94,50. Juara III di nomor karya tulis tingkat SMA/SMK melalui Made Agung Ariyasa dengan skor 48,50. *k16

Komentar