nusabali

Made Adi Menangkan Pemilos SMAN 2 Amlapura

  • www.nusabali.com-made-adi-menangkan-pemilos-sman-2-amlapura

Siswa kelas XI MIPA1 SMAN 2 Amlapura I Made Adi Ariadi memenangkan gelar Ketua OSIS (Organisasi Siswa Intra Sekolah) di Pemilihan OSIS (Pemilos) SMAN 2 Amlapura masa bhakti 2020-2021.

AMLAPURA, NusaBali

Made Adi menang telak dengan 595 suara, mengungguli dua pesaingnya siswa kelas XI MIPA 4 I Gede Eka Samdyana Putra dengan128 suara dan siswa kelas XI MIPA5 I Gede Mega Satria Permana Triadi dengan 71 suara.

Pemilos dikoordinasikan Ketua Panitia I Gusti Putu Wira Arsana, pemilihannya dengan coblos gambar mirip Pilkada Karangasem, di SMAN 2 Amlapura, Jalan Untung Surapati Amlapura, Jumat (8/11). Dalam Pemilos SMAN 2 Amlapura itu terbagi empat TPS (tempat pemungutan suara), dengan saksi-saksi: Putu Deni Ari Pratama, Ni Nengah Amrita Nur Maharani, Ni Putu Budi, dan Mira Candra.

Tercatat dari 1.056 pemilih, dari siswa, guru dan pegawai tata usaha, yang datang gunakan hak pilihnya 804 pemilih, 10 surat suara tidak sah, dan 242 pemilih absen. Sebelum Pemilos SMAN 2 Amlapura digelar, terlebih dahulu ada tahapan sosialisasi, dan kampanye dilakukan Selasa (5/11) di tempat terbuka menghadirkan seluruh siswa dan guru. Dalam kampanye itulah tiga kandidat menyampaikan visi dan misi programnya selama setahun memimpin OSIS SMAN 2 Amlapura.

Ternyata di puncak Pemilos SMAN 2 Amlapura, di luar dugaan kandidat I Made Adi Ariadi membukukan perolehan suara telak, 595 suara, menang di empat TPS yakni: TPS I dengan 261 suara, TPS II dengan 143 suara, TPS III dengan 160 suara dan TPS IV dengan 31 suara.

Kasek SMAN 2 Amlapura I Nengah Miyasa langsung mengucapkan selamat atas kemenangan I Made Adi Ariadi. "Saya harap agar ke depan OSIS di SMAN 2 Amlapura lebih kreatif melaksanakan kegiatan melibatkan siswa, baik dalam acara ulang tahun, dan kegiatan sosial lainnya, sehingga selalu ada inovasi untuk kemajuan SMAN 2 Amlapura," pesan I Nengah Miyasa.

I Made Adi Ariadi itu jadi Ketua OSIS, menggantikan Audie Nicolas Haryanto. "Nanti serah terimanya Januari 2020," kata I Nengah Miyasa.

Ketua OSIS terpilah I Made Adi Ariadi  mengaku, tidak menyangka dapat dukungan sebanyak itu. Padahal semua kandidat dari program MIPA, banyak pemilihnya dari program IPS dan IPB memenangkan dirinya. "Saya merasa bangga mampu memenangkan Ketua OSIS, ini beban untuk menjadikan OSIS lebih baik," katanya.  *k16

loading...

Komentar