nusabali

Gaet Wisatawan Eropa, Dispar Badung ke London

  • www.nusabali.com-gaet-wisatawan-eropa-dispar-badung-ke-london

Dinas Pariwisata Kabupaten Badung akan mengadakan sales mission ke London pada awal November mendatang.

MANGUPURA, NusaBali

Langkah ini sebagai salah satu upaya mendongkrak kunjungan wisatawan Eropa yang ditarget sebanyak 150 ribu jiwa ke Pulau Dewata pada 2020 mendatang.

“London menjadi kota yang penting dalam rangka menjual pariwisata Bali dan Badung khususnya. Kami target jumlah kunjungan wisatawan London di tahun 2020 mencapai 150 ribu wisatawan,” kata Kadis Pariwisata Badung I Made Badra di Kuta, Rabu (23/10).

Dalam sales mission kali ini pihaknya mengajak 20 delegasi dari Bali. Kegiatan tersebut akan diawali dengan mempromosikan produk mereka di booth wonderfull Indonesia. Setelah itu akan bertemu dengan para buyer, seller, dan agent di London, yang menjadi ujung tombak yang menjual pariwisata Bali. Wabup Badung I Ketut Suiasa yang akan memimpin sales mission tersebut.

Ke depan Dispar Badung akan melakukan evaluasi terhadap biaya yang dikeluarkan dan impact yang dihasilkan dari kegiatan tersebut.

Ketua Badan Promosi Pariwisata Daerah (BPPD) Badung IGN Rai Suryawijaya, menyatakan promosi langsung merupakan salah satu upaya untuk meningkatkan kunjungan wisatawan. Terlebih lagi Bali saat ini sudah turun dari posisi pertama destinasi favorit menjadi peringkat empat, setelah London, Prancis, dan Barcelona. Melalui promosi offline tersebut pemerintah dan stakeholder kepariwisataan bisa bersentuhan langsung dengan bisnis partner yang ada di luar negeri.

“Promosi harus selalu digenjot dan ditingkatkan, destinasi diperbaiki, infrastruktur kita benahi, keamanan serta kenyamanan dan kebersihan kita jaga,” kata Suryawijaya. *dar

Komentar