nusabali

Truk Pasir Terperosok di Jalur Culali

  • www.nusabali.com-truk-pasir-terperosok-di-jalur-culali

Truk bermuatan pasir terperosok ke jurang saat melintas di Jalan Raya Culali, Desa Batur Selatan, Kecamatan Kintamani, Bangli, Rabu (16/10).

BANGLI, NusaBali

Truk DK 8954 PQ itu dikemudikan oleh I Jero Darma, 51, warga Banjar Tabu, Desa Songan A, Kecamatan Kintamani. Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut, bangkai truk sudah berhasil dievakuasi.

Informasinya, sekitar pukul 10.00 Wita, Jero Darma yang mengemudikan truk datang dari arah Yeh Mapeh menuju jalur Culali. Saat memasuki tanjakan pertama jalur Culali, truk bermuatan pasir itu tidak kuat naik. Malahan truk berwarna kuning itu berjalan mundur hingga terperosok ke jurang di pinggir jalan. Badan truk tertahan pepohonan di TKP. Pengemudi dalam keadaan selamat. Truk DK 8954 PQ ini langsung dievakuasi dibantu warga setempat.

Kanit Lantas Polsek Kintamani, Iptu I Made Suastika saat dikonfirmasi membenarkan kejadian tersebut. “Sopir selamat. Ini kecelakaan tunggal (out of control),” sebutnya. Diduga kecelakaan akibat truk tidak kuat naik saat melalui jalan tanjakan. Para sopir truk diimbau tidak membawa beban melebihi kapasitas. “Kecelakaan di jalur Culali cukup sering terjadi. Kami mengimbau pengguna jalan lebih berhati-hati dan juga memperhitungkan kemampuan truk membawa beban,” imbuhnya. *esa

loading...

Komentar