nusabali

Balai Budaya Ditarget Rampung 18 Desember

Dilengkapi Ballroom Kapasitas 600 Orang

  • www.nusabali.com-balai-budaya-ditarget-rampung-18-desember

Pembangunan gedung Balai Budaya Kota Denpasar di Lumintang untuk tahap ketiga sudah mencapai 60 persen.

DENPASAR, NusaBali

Pembangunan tahap ketiga yang memakan anggaran Rp 40 miliar ini ditarget rampung 18 Desember 2019 mendatang.  Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kota Denpasar, I Nyoman Ngurah Jimmy Sidharta, Minggu (22/9) mengatakan, pembangunan Balai Budaya Denpasar saat ini merupakan pengerjaan tahap ketiga. Tahapan ini merupakan pengerjaan finishing dengan proses yang sudah memasuki 60 persen. Sedangkan 40 persen sisanya yang kini masih terus dikebut adalah tahap finishing akhir. “Tahapan finishing seperti berupa penambahan ornamen pada gedung, melengkapi gedung yakni kursi, lift, tangga, hingga soundsystem,” ujarnya. Dikatakan, dengan tuntasnya pembangunan tahap ketiga nanti, maka Balai Budaya ini pun bisa difungsikan.

Gedung Balai Budaya Denpasar ini, kata Jimmy, memiliki tiga lantai, yakni lantai pertama yang merupakan basement, lantai kedua ruang pemberdayaan kaum milenial, dan pada lantai tiga merupakan balroom. “Balroom yang berada di lantai tiga mampu menampung sebanyak 600 orang,” ujarnya. Balroom ini pun memiliki kegunaan yang multifungsi, baik untuk pertunjukan kesenian maupun kegiatan sarasehan.

Pada lantai dua terdapat kurang lebih 30 ruangan yang terbagi menjadi ruang perpustakaan digital, ruang start up, ruang fotografi, bioskop mini, barista, cafetaria, hingga ruang pelatihan. "Lantai dua ini untuk pemberdayaan, meningkatkan keterampilan kaum milenial yang mempunyai minat pada start up maupun wirausaha. Di sini mereka juga bisa mendapat pelatihan ruang pelatihan, mungkin kerja sama dengan pihak tertentu sehingga mereka dilatih dan didik," katanya. *mis

Komentar