nusabali

Ngarak Ogoh-ogoh, HP Dicopet

  • www.nusabali.com-ngarak-ogoh-ogoh-hp-dicopet

Ada saja peluang bagi pelaku pencurian untuk melancarkan aksinya.

DENPASAR, NusaBali

Seperti yang dialami oleh Gede Sudarma Purwa Natha, 17 yang kehilangan Hp merk Xiomi FI saat berdesakan mengarak ogoh-ogoh di Jalan Kebo Iwa, Kecamatan Denpasar Barat, pada Rabu (6/3) pukul 22.00 Wita. Hp seharga Rp 4,7 juta itu raib dari dalam saku celana bagian depan yang digunakannya.

Diceritakan saat keluar dari rumahnya di Jalan Kebo Iwa, Nomor 53 Denpasar Barat menuju ke Banjar Uma Klungkung hendak mengikuti arak ogoh-ogoh pukul 18.00 Wita. Saat itu dia menyimpan Hp miliknya pada saku sebelah kanan bagian depan. Tak lain tujuannya agar tidak hilang saat berdesak-desakan.

Setibanya di Bankjar Uma Klungkung Purwa sempat maih Hp dan kembali menaruhnya pada kantong yang sama. Bahkan pada saat arak-arakan di mulai, sesekali ia mengecek Hp pada kantong celana dengan cara memasukkan tangan ke dalam kantong tempat Hp disimpan.

Seusai melakukan arak ogoh-ogoh pada pukul 22.00 Wita Purwa baru sadar kalau Hp miliknya hilang. Mengetahui kejadian itu Purwa didampingi bapaknya, I Made Agus Dartawan, 43, melapor ke Polresta Denpasar Kamis (7/3) pukul 00.30 Wita. Dalam laporan, Gede Sudarma Purwa Natha mengatakan kejadian ini bermula ketika berangkat ke Banjar Uma Klungkung untuk mengarak ogoh-ohoh, sekitar pukul 18.00 Wita.

“Saat malam Pangrupukan itu korban ini membawa Hp merk Xiomi FI seharga Rp 4, 7 juta. Saat hendak pulang baru korban sadar kalau Hp miliknya hilang. Merasa Hp miliknya itu dicuri, korban melapor ke Polresta Denpasar,” beber sumber kepolisian.

Terkait peristiwa ini Pejabat Sementara (PJS) Kasubang Humas Polresta Denpasar Inspektur Polisi Dua (Ipda) I Gusti Ngurah Parwa di konfirmasi, Jumat (8/3) membenarkan adanya laporan tersebut. Hingga kini pihaknya tengah melakukan penyelidikan. “Korban bersama orang tuanya sudah melapor. Hingga kini  kasusnya masih dilakukan penyelidikan,” tuturnya singkat. *po

Komentar