nusabali

Raka Arnaya Nahkodai PRSI Bali

  • www.nusabali.com-raka-arnaya-nahkodai-prsi-bali

Setelah gabeng dan terkatung-katung hampir enam  bulan lebih, akhirnya Pengprov Persatuan Renang Seluruh Indonesia (PRSI) Bali kini memiliki seorang pemimpin.

DENPASAR, NusaBali
Bahkan, nama pucuk pimpinan di olahraga renang tersebut tidak asing di dunia olahraga di Bali. Mengingat, profil orang tersebut juga pucuk pimpinan di KONI Badung yang baru saja keluar sebagai juara umum Porprov Bali di Buleleng beberapa waktu yang lalu.

Dia sendiri adalah Si Putu Raka Arnaya menyatakan bersedia menjadi orang nomor satu di olahraga renang. "Kami tidak perlu pusing lagi, sebab Ketua Tim Formatur, Si Putu Raka Arnaya menyatakan bersedia menjadi Ketua Umum Pengprov PRSI Bali," ujar Koordinator Pelatih Renang Tim PON Bali, Wayan Wiarta, Jumat (13/5).

Menurut Wiarta, kekosongan pimpinan di PRSI Bali yang memang kesulitan mencari figur sudah tuntas terjawab. "Tidak usah kasak-kusuk lagi. Sebab, Ketua Umum sudah ada. Bahkan, Ketua juga sudah selesai menyusun pengurus PRSI Bali. Kemarin sudah di sampaikan ke KONI Bali untuk mendapat rekomendasi yang nantinya diteruskan ke PB PRSI untuk dibuatkan surat keputusan," beber Wiarta, sembari menyebut secara otomatis Ketua Formatur memang langsung jadi ketua karena memang kesulitan mencari orang dari luar yang mau dan loyal di Renang yang memang membutuhkan dana tinggi. Baik untuk pembinaan, dan sejumlah program try out yang dibutuhkan atlet-atlet junior maupun senior.

Apalagi, Kata Wiarta, kategori junior Bali sangat berpeluang ke depannya di tingkat nasional untuk bisa menjadi papan atas. Itu berkaca dari beberapa kejuaraan yang diikuti tim perenang PON Bali.

Menanggapi kapan akan dilantik, menurut Wiarta masih menunggu waktu yang tepat. Terpenting mendapat SK dari PB PRSI dulu. Karena soal kewenangan melantik itu ada di tangan pengurus PB PRSI Pusat. Akan tetapi, karena lama sempat tidak terisi dan untuk bisa bergerak cepat, dia selaku koordinator tim pelatih PON Bali berharap bisa dilakukan secepatnya. "Kalau memungkinkan mudah-mudahan bulan Mei ini bisa dilangsungkan pelantikan pengurus Pengprov PRSI Bali. Jadi, tidak menunggu terlalu lama lagi. Mengingat, akan ada banyak pekerjaan guna mendorong atlet Bali di PON Jabar. Termasuk even lainnya yang memang dibutuhkan untuk segera dilakukan," jelas Wiarta.7dek

Komentar