nusabali

Plafon Kantor Lurah Paket Agung Nyaris Jebol

  • www.nusabali.com-plafon-kantor-lurah-paket-agung-nyaris-jebol

Beberapa bagian plafon di Kantor Lurah Paket Agung, Kecamatan/Kabupaten Buleleng, nampak bolong.

SINGARAJA, NusaBali
Plafon atap terutama di selasar depan kantor lurah itu, tampak sudah jebol. Kondisi cukup memprihatinkan juga tampak di aula dengan kondisi plafon sudah melengkung ke bawah.  Kondisi plafon tersebut dikhawatirkan dapat jebol kapan saja. Padahal peremajan plafon atap itu baru dikerjakan tahun 2015.

Kerusakan bagian atap Kantor lurah Paket Agung itu sudah terjadi beberapa bulan terakhir. Tak hanya plafon atap, kusen kayu dan jendela juga sudah mulai remuk dimakan rayap. Kondisi itu pun sudah dilaporkan ke pihak kecamatan, yang langsung mendatangi kantor Lurah Paket Agung, Selasa (12/2).

Camat Buleleng Gede Dody Sukma Oktiva Askara, langsung memimpin pengecekan laporan itu. Bersama tim, ia langsung memantau sejumlah sudut kantor yang mengalami kerusakan, termasuk melakukan pengukuran pada kusen jendela dan pintu. Ia mengaku sudah melakukan pengecekan kondisi kelengkapan sarana dan prasarana gedung kantor di seluruh kelurahan. Termasuk dengan kondisi sumber daya manusia di masing-masing kelurahan.

“Kalau dilihat secara kasat mata, gedung kantor ini sebenarnya masih bagus. Hanya saja ada sedikit kerusakan di bagian plafon. Nanti akan kami perbaiki itu,” kata Dody. Atas kerusakan itu, ia mengaku segera akan menyusun rancangan anggaran biaya perbaikan.

Ia mengatakan kemungkinan perbaikan gedung akan dialokasikan dari pergeseran anggaran tahun ini, melalui pos anggaran dana rutin untuk kelurahan. “Mudah-mudahan Maret 2019 bisa pergeseran. Untuk perbaikan pemeliharaan gedung kantor itu akan kami ambil dari anggaran rutin di kecamatan,” imbuh dia. Hanya saja proses perbaikan akan dilakukan dengan melihat skala prioritas.*k23

Komentar