nusabali

MU Kian Haus Kemenangan

  • www.nusabali.com-mu-kian-haus-kemenangan

Solskjaer memilih mempersiapkan diri untuk laga-laga berikutnya. Ia menolak kemenangannya berhenti di angka empat. Ia hanya memikirkan kemenangan di laga berikutnya.

Abaikan Rekor, Solksjaer Kejar Empat Besar

NEWCASTLE, NusaBali
Manajer interim Ole Gunnar Solskjaer menyamai catatan pendahulunya, Sir Matt Busby, usai memenangi empat laga pertama di Liga Inggris sebagai manajer Manchester United (MU). Namun bukan soal rekor yang dipikirkan Solskjaer. Ia meminta para pemain MU meneruskan rasa lapar akan kemenangan dan merebut posisi empat besar Premier League.  

Solskjaer membawa MU menang 2-0 kala melawat ke markas Newcastle United di St. James' Park, Kamis (3/1) dinihari WITA. Kemenangan itu ditentukan lewat gol Romelu Lukaku dan Marcus Rashford di babak kedua.

Kemenangan itu yang keempat beruntun yang dipetik MU di bawah arahan Solskjaer, seluruhnya di ajang Premier League. Bagi Solskjaer, rangkaian positif ini membawa ke sebuah catatan special, yakni menyamai pencapaian manajer legendaris Sir Matt Busby.

Solskjaer menyadari catatan itu, tapi memilih mempersiapkan diri untuk laga-laga berikutnya. Pria asal Norwegia itu menolak kemenangannya berhenti di angka empat saja. Ia hanya memikirkan pertandingan berikutnya.

Kini sejak Solskjaer jadi manajer interim, tak ada klub di posisi tujuh besar punya statistik sebaik MU. Waspadalah, MU bersiap menuju empat besar. Sejak menggantikan Jose Mourinho sebagai manajer interim, Solksjaer membawa MU menang 5-1 atas Cardiff City, unggul 3-1 dari Huddersfield Town, dan menghajar Bournemouth 4-1, terakhir Newcastle 2-0.

Meski meraih 12 poin dari empat laga, plus mencetak 14 gol dan hanya kemasukan dua gol, MU belum beranjak dari posisi enam klasemen. Dengan 38 poin dikumpulkan MU masih terpaut enam angka dari Chelsea di posisi empat klasemen.  Tapi tren bagus yang kini dipunya dan kepercayaan diri pemain yang kembali tumbuh, MU punya segala modal untuk bisa menembus empat besar.

Peluang MU keempat besar terbuka lebar. Sampai awal Februari, hanya ada Tottenham sebagai tim besar yang mengadang MU. Sisanya, MU dkk berhadapan dengan Brighton, Burnley, Leicester City, dan Fulham.

Disisi lain, Solksjaer lega karena MU akhirnya bisa membukukan clean sheet saat mengalahkan Newcastlet 2-0. Menurutnya, performa timnya sangat profesional. " Kami tak bisa menampilkan performa tinggi yang kami mampu, tapi kami memegang kendali, terus bekerja keras dan menghasilkan gol," kata Solskjaer di BBC.

Laga berikutnya MU menjamu Reading di ajang Piala FA, Sabtu (5/1), lalu ditunggu partai berat di markas Tottenham Hotspur pada lanjutan Premier League, Minggu (13/1). *

Komentar