nusabali

HUT Korpri, 85 Pensiunan Terima Santunan

  • www.nusabali.com-hut-korpri-85-pensiunan-terima-santunan

Serangkaian HUT Korpri ke-47 tahun 2018, Pemkab Jembrana menggelar beragam kegiatan di Gedung Kesenian Bung Karno (GKBK) Jembrana, Jumat (23/11).

NEGARA, NusaBali

Selain jalan sehat bersama, dan pasar murah, peringatan HUT Korpri kemarin, juga diisi peyerahan santunan pensiun dari Korpri Jembrana kepada 85 pensiunan Rp 1 juta per orang.

Korpri Jembrana juga menyerahkan santunan rawat inap kepada 22 anggota Rp 1 juta per orang, dan santunan untuk 10 anggota korpri yang telah meninggal dunia Rp 5 juta per orang. “Total santunan yang diserahkan kali ini, sebesar Rp 162 juta. Santunan ini dari organisasi kita di Korpri Jembrana. Bukan pensiunan yang dari Pemerintah,”  ujar Ketua Panitia Peringatan HUT Korpri ke-47 Kabupaten Jembrana I Wayan Darwin.

Dalam kegiatan jalan sehat dengan rute mengelilingi seputaran Kota Negara, juga diikuti unsur PGRI, siswa sekolah, dan diselingi makan nasi jinggo bersama. “Untuk pasar murah, panitia menggandeng Dharma Wanita. Disediakan beberapa komoditi, seperti beras dengan harga Rp 10.000 per kilo, minyak goreng seharga Rp 12.000 per liter,  telur ayam ras Rp 1.150 per butir serta gula pasir dengan harga Rp 9500 per kilo,” sambung Darwin.

Bupati Putu Artha mengatakan, sampai saat ini Korpri memegang peranan penting dalam melaksanakan tugas-tugas Pemerintahan, sosial dan kemasyarakatan. Karena itu, momentum HUT Korpri tahun ini, hendaknya dimanfaatkan oleh seluruh elemen Korpri  untuk senantiasa memberikan pelayanan yang maksimal bagi masyarakat. “Melalui HUT Korpri yang dikemas dalam beragam kegiatan, tiada lain  guna membangkitkan kebersamaan Korpri, khususnya di Jembrana dalam bekerja dan memberikan pelayanan menuju kesejahteraan rakyat,” terangnya.

Rangkaian peringatan Hari Korpri di Jembrana dimulai sejak 16 Nopember lalu. Sebagai puncak peringatan HUT Korpri pada 29 November mendatang, akan digelar apel bersama. *ode

Komentar