nusabali

Agung Asmara Kembali Pimpin MMDP

  • www.nusabali.com-agung-asmara-kembali-pimpin-mmdp

Bupati Gianyar I Made Mahayastra menetapkan drh Anak Agung Gde Asmara Putra sebagai Ketua Majelis Madya Desa Pakraman (MMDP) Gianyar 2018-2023.

GIANYAR, NusaBali
Penetapan berlangsung di Wantilan Pura Samuan Tiga, Desa Bedulu, Kecamatan Blahbatuh, Gianyar.
Kegiatan itu dirangkaikan dengan penetapan pengurus Majelis Alit Desa Pakraman (MADP) dan penyerahan Surat Keputusan PHDI Desa dan  Kelurahan se-Kabupaten Gianyar, Kamis (22/11).

Agung Asmara terpilih secara mufakat dalam Paruman MMDP Gianyar, Jumat (28/9). Paruman MMDP diikuti 150 peserta dari unsur Majelis Utama Desa Pakraman (MUDP) Bali 2 orang, Majelis Madya/Kabupaten Gianyar 1 orang, Majelis Alit /Kecamatan 15 orang, serta para peninjau dari 7 kecamatan se-Kabupaten Gianyar. Dari 130 suara, semuanya sepakat memilih Agung Asmara sebagai Ketau MMDP Kabupaten Gianyar.

Bupati Gianyar I Made Mahayastra mengatakan Pemkab Gianyar dan MMDP Kabupaten Gianyar tidak dapat dipisahkan. Karena baik MMDP maupun Pemkab Gianyar sama-sama memberikan tuntunan kepada masyarakat. Serta meningkatkan kerukunan hidup umat beragama di Kabupaten Gianyar.

Bupati Mahayastra mengapresiasi adanya satu pemahaman atau kesamaan pemikiran antara PHDI Kabupaten Gianyar dengan MMDP Kabupaten Gianyar.

Wakil Ketua Bidang Hubungan Kelembagaan dan Komunikasi Publik PHDI Kabupaten Gianyar, Guru Mangku Kompyang Rupa mengatakan  pengurus MMDP dan MADP yang ditetapkan 124 orang. Pengurus PHDI desa yang baru dari 70 desa/kelurahan masa bakti 2018 – 2023, sebanyak 494 orang. Ia memuji sejalannya pandangan PHDI dan MMPD. Hal ini merupakan ciri adanya kesamaan langkah dan tujuan dalam melaksanakan ajaran agama Hindu, adat istiadat, dan budaya Bali. *nvi

Komentar