nusabali

Pencari Ikan Tewas di Sungai

  • www.nusabali.com-pencari-ikan-tewas-di-sungai

Anak korban memberitahu ibunya, korban dalam keadaan mengapung.

Pakai Kabel Bersetrum Listrik PLN

GIANYAR, NusaBali
Seorang warga, Muhamad Roful,36, tewas dengan mayat mengambang di Tukad (sungai) Teba Dangin,  Banjar Batan Ancak, Desa Mas, Kecamatan Ubud, Gianyar, Selasa (29/3). 

Korban yang asal Dusun Munder, Desa Tukum, Kecamatan Tekung, Kabupaten Lumajang, Jawa Timur, dipastikan meninggal karena kesetrum listrik saat mencari ikan. 
Informasi di TKP, sekitar pukul 17.00 Wita, korban pamitan dengan istri, Siti Fadilah. 

Korban mengaku akan mencari umpan jenis ikan untuk mancing. Pencarian dengan menggunakan setrum listrik dari PLN. Sekitr pukul 17.30 Wita, anak korban Muhamad Ridho Firmansah,7, mendatangi tempat korban mencari umpan. Saat itu, sang anak melihat korban telah mengambang di sungai dekat rumah warga sekitar. 

Lanjut, anak korban memberitahu ibunya bahwa korban dalam keadaan mengapung. Siti Fadilah pun segera minta tolong kepada Komang Sujana, warga sekitar untuk mengangkat korban dari sungai. Seorang warga sekitar yang bidan, Ni Nyoman Buniyanti,32, sempat mengecek korban dan menolong dengan memompa jantung korban. Namun tidak ada reaksi. "Korban sudah dalam keadaan lemas, dan tidak ada denyut jantung," ungkapnya.

Kasus ini dilaporkan warga ke Polsek Ubud. Kapolsek Ubud Kompol Ketut Widiada menjelaskan, pihak keluarga korban tidak melaporkan kejadian tersebut ke Polsek Ubud. Karena keluarga telah mengihlaskan kematian itu sebagai musibah. Mayat korban dipulangkan ke asalnya, Dusun Munder, Desa Tukum, Kecamatan Tekung, Lumajang, Jawa Timur.

Polisi mengamankan barang bukti (BB) berupa besi kecil ukuran 50 cm, kabel listrik 21 m, pipa paralon 1,5 m, sebuah ember kecil, sebuah cuk dengan kabel kurang lebih 5 m. 7 cr62

Komentar