nusabali

Muncul di Pantai Amed, Semeton Sudikerta Aksi Bersih-bersih

  • www.nusabali.com-muncul-di-pantai-amed-semeton-sudikerta-aksi-bersih-bersih

Kelompok masyarakat yang mengatasnamakan Semeton Sudikerta mendadak muncul di Pantai Amed, Banjar Amed, Desa Purwekerti, Kecamatan Abang, Karangasem, Sabtu (5/3) pukul 08.00 Wita. 

AMLAPURA, NusaBali 
Mereka yang berjumlah puluhan orang ini menggelar aksi bersih-bersih sampah plastik di Pantai Amed. Setelah sampah terkumpul dan pantai jadi bersih, mereka kompak berkumpul dan membentangkan spanduk bertuliskan Semeton Sudikerta.

I Kadek Sudarma Adi Putra yang mengkoordinasikan gerakan Semeton Sudikerta tersebut mengatakan arah politik dari Semeton Sudikerta adalah mendukung Wakil Gubernur Bali, I Ketut Sudikerta sebagai Calon Gubernur Bali pada Pemilihan Gubernur-Wagub (Pilgub) Bali 2018 mendatang. 

“Ini gerakan spontan Sameton Sudikerta, yang datang lengkap dengan kaos seragam,” kata Sudarma. Nampak hadir tokoh asal Banjar Amed, I Wayan Dana, Ketua Ranting Partai Demokrat Desa Purwekerti I Nyoman Lili, Kelian Banjar Amed I Ketut Supandi, I Ketut Wage Lakromo dari Kelompok Nelayan Mina Segara, I Wayan Mangku Subrata dari unsur pariwisata, dan tokoh lainnya.

“Gerakan ini lintas komunitas, bersimpati kepada Wakil Gubernur Bali,” tambahnya.
Rencananya gerakan yang lebih besar melibatkan warga tengah dirancang. Sehingga gaungnya lebih menggema, yang dirangkai dengan kegiatan sosial untuk kepentingan masyarakat lebih luas.

Sosok Sudikerta menurut Sudarma, merupakan tokoh merakyat di Banjar Amed, karena sebelumnya telah membantu pembangunan jembatan di Tukad (Sungai) Canggah, tahun 2014 sehingga lalulintas lancar. 7 k16

Komentar